• Selasa, 24 Mei 2022

Herman Deru : Kenali Potensi Perkebunan dan Pertanian Empat Lawang Menuju Kancah Nasional

- Rabu, 11 Mei 2022 | 19:57 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat diskusi dengan sarasehan hut empat lawang tentang potensi perkebunan kopi (Diskominfo Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat diskusi dengan sarasehan hut empat lawang tentang potensi perkebunan kopi (Diskominfo Sumsel)

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel, Herman Deru menghadiri secara virtual kegiatan sarasehan HUT Ke-15 Kabupaten Empat Lawang dengan tema Empat Lawang Menuju Kancah Nasional.

Herman Deru berpesan  kepada Bupati dan Seluruh Jajaran Kabupaten Empat Lawang untuk dapat menyamakan persepsi dan arah kebijakan dalam membangun Kabupaten Empat Lawang menuju kancah nasional.

Baca Juga: Soal Capres Partai Nasdem, Ini Kriteria Yang Diinginkan Herman Deru

"Pertama yg perlu kita ingatkan, kita harus tau potensi atas kelebihan SDA yang dimiliki. Dan kita juga harus tau apa yang menjadi kekurangan di daerah yang kita pimpin. Agar dapat dibenahi untuk mencapai target. Selanjutnya kita butuh menyamakan persepsi untuk membawa Empat Lawang ke kancah nasional", ungkapnya Herman Deru, secara virtual, Selasa (11/5/2022).

Menurut Herman Deru Potensi yang sangat mungkin dapat dikembangkan di Kabupaten Empat Lawang ialah di bidang pertanian dan perkebunan. Dengan begitu HD meminta agar Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki seperti hasil perkebunan Kopi.

Baca Juga: Pejabat ASN di OKI yang Viral Terancam di Pecat dari Aparatur Sipil Negara

"Potensi kopi Empat Lawang tidak hanya dikenal di Sumsel saja bahkan telah dikenal dikancah nasional maupun Internasional. Menurut saya, yang perlu dibenahi ialah packagingnya dan pemasaran yang lebih luas. Dengan kemasan yang baik dan bisa bertahan lebih lama", ujarnya.

Selain itu, Herman Deru juga mengingatkan agar Pemerintah Daerah untuk selalu mengedepankan dan membudayakan kearifan lokal yang dimiliki oleh setiap daerah di atas semua cita - cita mulia dalam menuju kanca nasional maupun internasional.

Baca Juga: Apek Residivis Pencurian Motor Mengaku Kapok Masuk Penjara

Sementara itu H. Joncik Muhammad juga menyetujui bahwa potensi yang dimiliki Kab. Empat Lawang berada disektor Perkebunan dan Pertanian yang memiliki komoditas andalan yaitu kopi, durian dan padi.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X