• Rabu, 29 Juni 2022

Belum Lama Di Rehab Alun-Alun Merdeka Sudah Rusak Kini Diperbaiki Lagi

- Minggu, 15 Mei 2022 | 11:19 WIB
Bangunan Alun-alun Merdeka Kecamatan Pagaralam Utara Yang Rusak Usai Dilakukan Perbaikan Kurang Lebih 5 Bulan Yang Lalu.  (lian urgansyah/infosumsel.id)
Bangunan Alun-alun Merdeka Kecamatan Pagaralam Utara Yang Rusak Usai Dilakukan Perbaikan Kurang Lebih 5 Bulan Yang Lalu. (lian urgansyah/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Pemerintah Kota Pagaralam terus mengedepankan pembangunan untuk kemajuan Kota Pagaralam, salah satunya Pembangunan dan Rehab Kawasan Alun-alun Merdeka Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam, namun sangat disayangkan belum genap 5 bulan bangunan rehab Alun-Alun tersebut sudah rusak parah, Minggu (15/5/2022).

Pantauan dilapangan, panggung utama Alun-Alun Merdeka Kecamatan Pagaralam Utara tersebut nampak rusak terutama pada dinding yang baru saja diperbaiki tahun anggaran 2021 lalu.

Baca Juga: Hardiknas 2022 Walikota Pagaralam Sampaikan Pidato Nadim Anwar Makarim Simak Isinya

Hal ini tentunya sangat mengejutkan mengingat belum genap 5 bulan dilakukan Pembangunan rehab pada Kawasan Alun-alun Merdeka Kecamatan Pagaralam utara ini.

Tidak hanya dinding dinding bangunan yang terlihat rusak, namun Plafon atap bangunan juga bocor, tentunya hal ini menimbulkan banyak komentar warga, pasalnya Pembangunan rehab Alun-alun Utara tersebut menelan dana yang dikutip dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kota Pagaralam Pagu Anggaran yakni sebesar Rp. 3.494.018.000,00.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi dan Jadwal MotoGP Hari ini, Marc Marquez Start di Urutan ke 10

Edy, salah seorang warga Pagaralam Utara kepada media mengungkapkan, bahwa Alun-alun Merdeka Kecamatan Pagaralam Utara ini memang dari dahulu dijadikan tempat masyarakat nongkrong dan bersantai.

Namun yang kali ini Kata dia, ada kerusakan belum diketahui penyebabnya akan tetapi hal ini dinilai tidak sesuai dengan anggaran yang besar tapi bangunan tersebut mudah rusak.

Baca Juga: Ketum UKM IKM Nusantara Dorong Anggota DPW Sumsel Untuk Bangkit, Sumsel Siap Tuan Rumah Rakernas UIN

"Dak tau penyebabnya ini, namanya tempat umum ya, tapi menurut saya timbul pertanyaan juga masak anggaran miliyaran tapi mudah rusak, dak tau bahanya itu bagus atau tidak, ditambah lagi bagian Plafon atap itu kalau hujan bocor, kemungkinan kalau bocor seperti itu tidak akan tahan lama, " ungkapnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X