• Rabu, 29 Juni 2022

HUT Sumsel ke 76 Tahun, Herman Deru Kuatkan Posisi Sumsel Sebagai Provinsi Lumbung Pangan Nasional 

- Selasa, 17 Mei 2022 | 22:08 WIB
Peringatan HUT Provinsi Sumsel ke 76 Tahun, dipusatkan di Dinning Hall komplek Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. (Humas Pemprov Sumsel)
Peringatan HUT Provinsi Sumsel ke 76 Tahun, dipusatkan di Dinning Hall komplek Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. (Humas Pemprov Sumsel)

infosumsel.ID - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke 76 tahun, jadi peringatan yang istimewa dan berlansung meriah.

Dimana, pada peringatan HUT Provinsi Sumsel tahun 2022 ini, agenda rapat paripurna istimewa dengan agenda tunggal DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi Pemprov Sumsel yang jatuh pada 16 Mei 2022, dipusatkan di Dinning Hall komplek Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Hal itupun disambut penuh sukacita oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, yang mengajak semua elemen masyarakat Sumsel bahu-membahu menguatkan posisi Sumsel sebagai Provinsi Lumbung Pangan Nasional. 

Baca Juga: UAS Bukan Dideportasi Tapi Dicegah Masuk, Yusril: Pemerintah Singapura Harus Jelaskan

Baca Juga: Peringatan Hardiknas, Herman Deru Minta Diknas Sumsel Terlibat di Fornas

"Setelah kita melewati masa sulit akibat pandemi ini, mari kita bahu membahu menguatkan Sumsel sebagai Lumbung Pangan Nasional," ungkapnya saat memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa, dalam rangka memperingati hari jadi Pemprov Sumsel, Selasa 17Mei 2022.

Untuk menguatkan Sumsel sebagai Lumbung Pangan Nasional, Herman Deru pada tahun 2021, telah dilaunching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang merupakan salah satu program strategis guna mengubah mindset para petani Sumsel dari konsumen menjadi produsen.

Mengubah pola hidup sebelumnya yang tergantung pada banyak pihak sekadar untuk memenuhi kebutuhan pokok agar menjadi mandiri.

"GSMP ini bukan hanya untuk meningkatkan pendapatan petani dan mengurangi ketergantungan pemenuhan produk pertanian dari luar. Kita ingin agar GSMP ini dapat memutus rantai kemiskinan," sampainya.

Baca Juga: Herman Deru : Kenali Potensi Perkebunan dan Pertanian Empat Lawang Menuju Kancah Nasional

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X