• Senin, 27 Juni 2022

RS Pelabuhan Palembang Hadirkan Layanan Kesehatan Unggulan Dukung Sumsel Health Tourism, Ini Kata Herman Deru

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:28 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat melihat Layanan Kesehatan di RS Pelabuhan Palembang (Diskominfo Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat melihat Layanan Kesehatan di RS Pelabuhan Palembang (Diskominfo Sumsel)

infosumsel.ID - Hadirnya layanan kesehatan unggulan untuk pengobatan penyakti batu ginjal tanpa operasi di RS Pelabuhan Palembang diharapkan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk mendukung Provinsi Sumatera Selatan menjadi Sumsel Health Tourism.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menghadiri HUT ke 23 Tahun RS Pelabuhan Palembang sekaligus lauching layanan kesehatan unggulan yang dapat mendukung mewujudkan Sumsel Health Tourism.

Baca Juga: Deru Berharap Menkes Dukung Sumsel Health Tourism

Baca Juga: Sosok Pj Bupati Muba, Herman Deru : Tugas Saya Hanya Mengusulkan

Adapun layanan kesehatan unggulan yang dimiliki RS Pelabuhan ini untuk mendukung Sumsel Health Tourism yakni pengobatan penyakit batu ginjal tanpa operasi dengan menggunakan teknologi ESWL (extracorporeal shock wave lithotripsy)

"Saya bersyukur kepada seluruh rumah sakit yang ada di Sumsel karena masing - masing telah memiliki layanan kesehatan unggulan dan hari ini kita melaunching layanan unggulan yang dimiliki oleh RS Pelabuhan Palembang yaitu pelayanan ESWL, pengobatan penyakit batu ginjal dan saluran kemih yang dapat disembuhkan tanpa harus melakukan operasi", ungkap Herman Deru, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: 3 Mahasiswa Mapala Bina Darma Diserang Orang Tak Dikenal

Baca Juga: Lapas Lahat Gelar Tradisi Kenaikan Pangkat Para ASN, Ini Pesan Kalapas

Lanjut Herman Deru, dengan adanya layanan tersebut maka tujuan besar dan cita - citanya dalam menjadikan Sumsel Health Tourism dapat segera terwujud.

"Cita - cita ini tidak dapat tercapai jika hanya gubernur saja yang melakukannya, maka dari itu saya harap setiap pimpinan rumah sakit yang ada di sumsel untuk dapat membantu saya", ucapnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X