• Senin, 27 Juni 2022

Durian Khas Empat Lawang Mulai Banjir Jalan Lintas Sumatera Tebing Tinggi

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:57 WIB
Buah Durian mulai ramai diperjualkan di pinggir jalan Jalinsum Tebing Tinggi Empat Lawang (Ismail/infosumsel.id)
Buah Durian mulai ramai diperjualkan di pinggir jalan Jalinsum Tebing Tinggi Empat Lawang (Ismail/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Buah yang banyak diminati dan dinanti-nantikan masyarakat yakni durian, kini bermunculan di beberapa titik jalan lintas sumatera Tebing Tinggi.

Reza Iskandar (46), tak lain salah satu pedagang durian di jalinsum Tebing Tinggi menerangkan, sebagian besar buah durian di Tebing Tinggi mulai memasuki masa panen.

Ada juga sebagian lahan kebun durian warga lain yang masih dalam tahapan berbunga. Dan diperkirakan satu atau dua bulan kedepan akan lebih banyak lagi yang memasuki masa panen.

Baca Juga: Durian Legit Asal Lawang Agung Siap Banjiri Lahat

Baca Juga: Buah Durian Asal Tanjung Sakti Pumi Lahat Terkenal Hingga Ke Tangerang

“Kalau lahan kebun saya sih masih dalam proses berbunga, jadi belum bisa panen. Makanya yang saya jual ini merupakan milik teman yang lahan kebun duriannya sudah memasuki masa panen,” kata Reza Iskandar.

Disampaikannya, harga buah durian itu bervariasi tergantung dengan ukuran dan kondisinya. Dipastikan yang berukuran kecil itu harganya dibatasi paling mahal Rp 10.000.

Kemudian disusul lagi dengan ukuran lebih besar mencapai harga Rp 15.000. Bahkan ada juga yang berukuran jumbo yang ditaksir harga mencapai Rp 25.000.

Baca Juga: Hadiri HUT Kabupaten Lahat, Ini Kata Herman Deru

Baca Juga: RS Pelabuhan Palembang Hadirkan Layanan Kesehatan Unggulan Dukung Sumsel Health Tourism, Ini Kata Herman Deru

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X