• Minggu, 26 Juni 2022

Wagub Sumsel Minta Kepala Daerah Untuk Sukses Pendataan Sensus Penduduk

- Senin, 23 Mei 2022 | 21:06 WIB
Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya saat lauching sensus penduduk di Sumsel (diskominfo sumsel)
Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya saat lauching sensus penduduk di Sumsel (diskominfo sumsel)

infosumsel.ID - Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan apresiasi terhadap Pemprov Sumsel atas dukungan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel atas pendataan sensus penduduk dari desa di Sumsel.

Seperti dukungan Pemprov Sumsel terhadap program Desa Cinta Statistik serta rakor sensus penduduk 2020 lanjutan yang digelar di Hotel Santika Premier Bandara Palembang, Senin 23 Mei 2022 dengan tema "Melalui Kordinasi dan Sinergitas Pelaksanaan sensus pendudukan 2020 Lanjutan, Kita Wujudkan Satu Desa Kependudukan Provinsi Sumsel".

Baca Juga: Wagub Sumsel Ikuti Rakor Pembahasan Kasus Covid 19, Ini Hasilnya...

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya mengatakan data sensus penduduk ini penting dalam mendukung lanjunya pembangunan Sumsel. Untuk itu dia minta para petugas dan juga masyarakat untuk dapat memberian data yang rill.

Mawardi Yahya juga menyampaikan program yang dilakukan terkait data sensus penduduk ini penting dalam mendukung lanjunya pembangunan Sumsel seperti potensi ekonomi, kehidupan dan kesejateraan di desa dengan data yang rill.

Baca Juga: Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Jauh Dari Target Pemkot Pagaralam Gelar Workshop Perbaikan

Untuk itu dikatakan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya saat inilah para petugas BPS untuk mendapatkan data yang valid. Dirinya minta kerjasama dan kolaborasi yang baik antara BPS dan Dinas terkait sangat penting.

"Kita harap juga untuk menyukseskan ini agar Bupati/ Walikota untuk memantau langsung didalam pendataan di desa," ucapnya.

Baca Juga: Daftar 7 HP Nokia Terbaru yang Harganya di Bawah Rp2 jutaan

Tak hanya itu, data yang valid itu juga sangat berguna bagi para investor untuk mereka bisa berinvestasi di Sumsel.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X