• Senin, 27 Juni 2022

Herman Deru Akan Siapkan Anggaran Pembangunan Jaringan Perpipaan Air Limbah di Kota Palembang

- Senin, 23 Mei 2022 | 22:56 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menerima Direktur Sanitasi Kementerian PUPR terkait pembangunan jaringan perpipaan air limbah di Palembang (diskominfo sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menerima Direktur Sanitasi Kementerian PUPR terkait pembangunan jaringan perpipaan air limbah di Palembang (diskominfo sumsel)

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel, Herman Deru akan menyiapkan anggaran untuk pembangunan jaringan perpipaan air limbah di kota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Herman Deru saat menerima Direktur Sanitasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI dalam rangka rencana Pembangunan jaringan erpipaan air limbah di Kota Palembang melalui Palembang City Sewerage Project (PCSP).

Baca Juga: Apriyadi Resmi Pimpin Muba, Herman Deru Serahkan SK

Baca Juga: Hadiri Pekan Ilmiah Tahunan Dokter Umum Indonesia, Ini Pesan Herman Deru

"Ini adalah komitmen pemerintah, kita sanggupi ini. Namun karena prioritas pembangunan begitu banyak. Saya harap baik pihak Kementerian PUPR maupun pemkot Palembang dapat terus menjalin komunikasi yang baik dengan Pemprov," kata Herman Deru Senin 23 Mei 2022.

Disamping itu, Herman Deru juga meminta agar pembangunan ini juga dapat memperhatikan civil work dimana pembangunan project ini tetap memperhatikan kondisi jalan agar tidak rusak, menyebabkan macet dan mengganggu pengguna jalan.

Baca Juga: Kurang dari Satu Bulan, Bengkulu Diguncang Puluhan Gempa Bumi, Berikut Catatannya

Baca Juga: GEMPA BUMI TERKINI Terjadi di Bengkulu, Terasa Hingga Lampung

"Selain itu, dalam proses pembangunan jaringan perpipaan dan sambungan rumah juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat tahu kebermanfaatannya," tuturnya.

Kasubdit Wilayah 1 Direktorat Sanitasi Kementerian PUPR, Sandhi Eko Bramono katakan Pembangunan Jaringan Perpipaan Air Limbah Kota Palembang akan terpusat pada satu titik yaitu menuju Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Sei Selayur Kota Palembang dengan total kapasitas sebesar 20.300 m3/hari.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X