• Senin, 27 Juni 2022

Akibat Cuaca Buruk Membuat Maskapai Citilink dan Batik Air Tujuan Bengkulu Mendarat di Bandara SMB II

- Selasa, 24 Mei 2022 | 21:13 WIB
Ilustrasi Pesawat Mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB) tujuan Bengkulu yakni Maskapai Batik Air dan Citilink (Dok Media Hallo/M. Rifai Azhari)
Ilustrasi Pesawat Mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB) tujuan Bengkulu yakni Maskapai Batik Air dan Citilink (Dok Media Hallo/M. Rifai Azhari)

infosumsel.ID - Hujan deras yang mengguyur langit Sumbagsel pada Selasa (24/5/2022) membuat dua pesawat rute penerbangan Jakarta-Bengkulu terpaksa mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Dua pesawat yang mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang yakni Maskapai Batik Air dengan penerbangan ID 7127 pada pukul 17:09 Wib dan Citilink dengan nomor penerbangan CTV 990 pada pukul 18:04 Wib.

Baca Juga: Menhub Tinjau Bandara Internasional Cek Kesiapan Maskapai

Baca Juga: Maskapai Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Palembang (PP)

Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang, Tommy Ariesdianto mengatakan, kedua pesawat yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng (CKG) tujuan Bengkulu (BKS) itu mendarat darurat di SMB II karena faktor cuaca buruk.

“Ya, kedua pesawat itu mendarat di Bandara SMB II Palembang karena faktor cuaca buruk (bukan karena kondisi darurat lain),” Kata dia saat dikutip dari infoindonesia, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas SDM, Pemkot Pagaralam Gelar Bimtek Guru dan Pustakawan

Baca Juga: 76 Calon Jemaah Haji Asal Lahat Batal Berangkat Haji Ke Tanah Suci

Tommy menjelaskan dua pesawat itu adalah maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7127 mengangkut sebanyak 109 penumpang mendarat di SMB II Palembang pada pukul 17.09 WIB.

Selanjutnya, pesawat maskapai Citilink nomor penerbangan CTV 990 mengangkut sebanyak 115 orang penumpang mendarat di SMB II Palembang pada 18.04 WIB.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X