• Sabtu, 13 Agustus 2022

Akibat Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer di 2023, Sejumlah Honorer di Empat Lawang Galau

- Jumat, 10 Juni 2022 | 16:55 WIB
Ilustrasi : penghapusan tenaga honorer membuat honorer galau di Kabupaten Empat Lawang (Antaranews)
Ilustrasi : penghapusan tenaga honorer membuat honorer galau di Kabupaten Empat Lawang (Antaranews)

infosumsel.ID - terkait penghapusan tenaga honorer di tahun 2023 mendatan g oleh pemerintah pusat, membuat tenaga honorer galau akan nasib mereka di Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Sebelumnya, Menpan RB, Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan surat edaran terkait penghapusan tenaga honorer di tahun depan, baik ditingkat pusat, Provinsi, Kabupaten/kota termasuk Kabupaten Empat Lawang.

Adanya penghapusan tenaga honorer tersebut, membuat sejumlah tenaga honorer galau akan status pekerjaan mereka kedepannya di Pemkab Empat Lawang

Baca Juga: Honorer Dihapus, Herman Deru Berharap Ada Solusi Agar Tak Berimbas Naiknya Pengangguran di Sumatera Selatan

Seperti diungkapkan salah satu tenaga honorer galau ini, Isnur Hidayat (20) Tenaga Kerja Sukarela di salah satu instansi Pemkab Empat Lawang ini, mengaku cemas dengan kebijakan penghapusan tenaga honorer tersebut menyangkut status pekerjaannya ke depan.

“Intinya kita TKS di Empat Lawang merasa galau jika kebijakan untuk tenaga honorer di hapus tahun 2023 mendatang,” kata Isnur.

Adanya penghapusan honorer itu juga membuat Isnur merasa ketakutan kehilangan pekerjaan. Pasalnya dirinya mengatakan jika saat ini mencari pekerjaan lain sangatlah susah.

Baca Juga: Arkana Anak Ridwan Kamil, Malaikat Kecil Penyejuk Hati Gubernur Jawa Barat Dikala Kehilangan Eril

“Kalau bisa jangan lah dihapus, terus bagaimana nasib kami kedepan,” ucapnya.

Hal yang sama juga di alami, Lia (23) yang bekerja sebagai operator di salah satu instansi Pemkab Empat Lawang, mengaku khawatir kehilangan pekerjaannya saat ini. Sejak kabar honorer dihapus pada 2023.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X