• Sabtu, 13 Agustus 2022

Gelar Apel Operasi Patuh Musi 2022 di Empat Lawang, Berikut Sasarannya

- Senin, 13 Juni 2022 | 20:35 WIB
Kapolres Empat Lawang saat memasang tanda Ops Patuh Musi 2022 di halaman Porles Empat Lawang (faris/infosumsel)
Kapolres Empat Lawang saat memasang tanda Ops Patuh Musi 2022 di halaman Porles Empat Lawang (faris/infosumsel)

infosumsel.ID - Polres Empat Lawang menggelar apel pasukan dalam rangka Ops patuh Musi 2022 di halaman Mapolres Empat Lawang, Senin (13/6/2022).

Gelar pasukan dipimpin Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardian SIK. Dalam amanatnya Kapolres Empat Lawang mengatakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara serentak menggelar Ops Patuh Musi 2022 dengan tema “Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa”.

Operasi ini digelar selama 14 hari, mulai tanggal 13 sampai 26 Juni 2022.

Baca Juga: Tujuh Sasaran Ops Patuh Musim 2022 di Wilayah Polres Lahat

“Operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang hari Bhayangkara tahun 2022 pada masa pandemi corona virus disease-19 (covid-19),” katanya.

Ops Patuh Musi 2022 juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Sasaran utama dalam Ops patuh musi 2022 ini, lanjut AKBP Patria Yuda Rahardian, yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dan menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di Empat Lawang dan sekitarnya.

Baca Juga: Ini Data Daya Tampung Siswa di 21 Sekolah Jenjang SD di Kecamatan Sukarami di PPDB Palembang

Masih dikatakannya, sasaran Ops Patuh Musim 2022 ada tujuh item diantaranya, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara,

Pengemudi Ranmor yang masih di bawah umur, Pengemudi yang berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan alat pengaman, pengemudi dalam pengaruh narkoba, melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X