• Rabu, 10 Agustus 2022

Wujudkan Sumsel Anti Blankspot, Herman Deru Gandeng Telkom

- Senin, 13 Juni 2022 | 21:51 WIB
Herman Deru menerima GM Telkom Witel Sumsel, M. Yusuf dalam rangka silaturahmi dan pergantian GM Witel Sumsel dan beberapa pejabat Telkom. (humas sumsel)
Herman Deru menerima GM Telkom Witel Sumsel, M. Yusuf dalam rangka silaturahmi dan pergantian GM Witel Sumsel dan beberapa pejabat Telkom. (humas sumsel)

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Telkom bekerjasama dan berkomitmen wujudkan Sumsel Zero blankspot dengan cara menyediakan jaringan secara merata di Sumsel.

Hal tersebut terungkap saat Herman Deru menerima GM Telkom Witel Sumsel, M. Yusuf dalam rangka silaturahmi dan pergantian GM Witel Sumsel dan beberapa pejabat Telkom.

"Saat ini di masa pandemi, kebutuhan akan jaringan yang multi layanan sangat meningkat tajam dan menjadi sebuah kebutuhan. Internet dengan menu layanan menjadi kebutuhan mutlak, Telkom dinilai sebagai provider yang mumpuni dalam hal ini" ujar Gubernur Sumsel, Senin 13 Juni 2022

Baca Juga: Herman Deru Bagikan Tips Marketing Ke Para Teknisi AC

Sebagai langkah awal, Herman Deru menginstruksikan dinas terkait untuk segera menginventarisir desa atau titik lokasi mana yang harus segera dipenuhi kebutuhan jaringannya dengan prioritas tempat-tempat belajar dan pusat transaksi seperti pasar.

"Kita harus cari solusinya, jika pembangunan Base Transceiver Station (BTS) didaerah tertentu dirasa tidak memungkinkan, maka kita carikan solusi, untuk menemukan inovasi infrastruktur penyedia jaringan yang lebih ekonomis dan tetap berdaya guna,"katanya.

Setelah kunjungan Telkom ini, Herman Deru berharap ada penajaman lanjutan melalui koordinasi dan komunikasi khusus antara Telkom dan Pemprov Sumsel.

Baca Juga: Rara Pawang Hujan Klaim Dapat Izin Hadir Ke Pemakaman Eril, Takut Hujan Turun

Diskusi lanjutan diharapkan menghasilkan formula khusus didukung data-data yang akurat untuk diaplikasikan sehingga jaringan dapat terserap secara memadai menimal ke tempat sekolah.

"Saya minta kerjasama ini berkesinambungan, untuk sama-sama membangun layanan komunikasi," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X