• Sabtu, 13 Agustus 2022

Berpotensi Hujan Lebat, BPBD Empat Lawang Himbau Warga Berhati-hati Saat di Luar Rumah

- Selasa, 14 Juni 2022 | 22:43 WIB
BPBD Empat Lawang Himbau masyarakat untuk tidak berpergian saat terjadi hujan lebat (Pexels)
BPBD Empat Lawang Himbau masyarakat untuk tidak berpergian saat terjadi hujan lebat (Pexels)

infosumsel.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada jika di luar rumah dengan melihat kondisi cuaca untuk menghindari hujan lebat.

“Diimbau kepada masyarakat khususnya warga Empat Lawang, agar senantiasa selalu waspada bila melakukan aktivitas di luar rumah melihat kondisi cuaca beberapa hari ini sering hujan lebat,” jelas Kepala BPBD Empat Lawang, Sarial Podril, Selasa 14 Juni 2022

Kepala BPBD Empat Lawang ini juga terus menyebutkan prakiraan cuaca dari Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Sumsel termasuk Kabupaten Empat Lawang berpotensi hujan sedang hingga lebat dan ditambah dengan angin kencang.

Baca Juga: Semburan Abu Vulkanik Gunung Dempo Masuk Ke Empat Lawang Kepala BPBD Himbau Warga

“Dan sesuai dengan prakiraan cuaca dari BMKG untuk wilayah Empat Lawang , masuk dalam kategori adanya potensi hujan sedang hingga lebat ditambah dengan potensi angin kencang,”sebutnya.

Sarial Podril juga mengatakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau membutuhkan penanganan darurat agar menghubungi pihak BPBD Kabupaten Empat Lawang.

Baca Juga: 3 Menu Masakan Olahan Daging Kambing Saat Hari Raya Idul Adha Lengkap Dengan Cara Memasaknya

“Bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan membutuhkan penanganan darurat segera hubungi kita, karena BPBD sebagai wadah pemerintah untuk menerima informasi dan laporan yang bersifat emergency,” pungkasnya.

Ia juga berpesan masyarakat lebih mengurangi dampak resiko yang ditimbulkan jika ada bencana.

Baca Juga: Fitur Premium Pada Kamera Akan Dihadirkan di iPhone 14, Apa Saja? Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X