• Sabtu, 13 Agustus 2022

Penasaran! Berikut Deretan Prestasi Africo Dwi Saputra Putra Pariwisata Nusantara Tahun 2022

- Rabu, 15 Juni 2022 | 16:45 WIB
Africo Dwi Saputra Putra Pariwisata Nusantara Tahun 2022 kelahiran Kota Pagaralam (lian ugansyah/infosumsel)
Africo Dwi Saputra Putra Pariwisata Nusantara Tahun 2022 kelahiran Kota Pagaralam (lian ugansyah/infosumsel)

infosumsel.ID - Banyak yang penasaran dengan perjalanan Africo Dwi Saputra hingga berhasil meraih prestasi terbaik Putra Pariwisata Nusantara tahun 2022, Berikut deretan prestasi dan pengalaman organisasi yang pernah diraih dan diikuti Africo Dwi Saputra warga Pagaralam ini.

Sebelumnya nama Africo Dwi Saputra warga asli Pagaralam berhasil meraih prestasi sebagai Putra Pariwisata Nusantara 2022 yang diselenggarakan EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya EL JOHN Pageant.

Meskinya mewakili Provinsi Bengkulu di ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022, namun Africo Dwi Saputra yang merupakan warga asli Pagaralam turut membanggakan masyarakat di tanah kelahirannya.

Baca Juga: Ingin Tahu Tentang Africo Dwi Saputra Raih Prestasi Duta Pariwisata Nusantara 2022, Berikut Profil Lengkapnya

Africo Dwi Saputra aktif sebagai master of ceremony, News Anchor dan presenter di TVRI Bengkulu. Prestasi yang pernah diraih semasa SMA yakni salah satu anggota Paskibraka Kota Pagaralam 2014.

selain itu Ia juga pernah ikut diamankan Bujang Gadis SMA Negeri 4 Pagaralam 2015, serta ikut serta sebagai Duta Pemuda Kota Pagaralam diajang Jambore Pemuda Daerah (JPD) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2014.

Sementara prestasi semasa kuliah Africo Dwi Saputra merupakan Putra Kampus Berbakat Provinsi Bengkulu 2018, Wakil 1 Bujang Provinsi Bengkulu 2018, juara 3 parade kain batik besurek dalam rangka kompetisi untuk Duta se-Provinsi Bengkulu 2021.

Baca Juga: Raja Juli Antoni Dapat Jatah Wakil Menteri, ini Pejabat yang Digeser

"Dengan pengalaman organisasi dan prestasi yang saya miliki serta aktif di TVRI Bengkulu tentunya dengan mudah membuat saya untuk terus mengasah kemampuan dalam diri saya dan mengembangkan minat saya," ujar Africo kepada Infosumsel.id.

Di awal tahun 2022 dirinya diberikan kepercayaan oleh Ikatan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu untuk mengikuti Pemilihan Putra - Putri Pariwisata Nusantara 2022.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X