• Sabtu, 13 Agustus 2022

Peringati Hari Keluarga Nasional Ke-29, DPPKBP3A Pagaralam Gelar KB Sejuta Akseptor 

- Rabu, 15 Juni 2022 | 20:06 WIB
Walikota Pagaralam Pantau Langsung Pelaksanaan Keluarga Berencana Serentak Sejuta Akseptor.  (Lian urgansyah/infosumsel)
Walikota Pagaralam Pantau Langsung Pelaksanaan Keluarga Berencana Serentak Sejuta Akseptor.  (Lian urgansyah/infosumsel)

infosumsel.ID - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Pagaralam menggelar Pelayanan keluarga berencana sejuta akseptor, Rabu 15 Juni 2022.

Pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak Sejuta Akseptor dalam Rangka Hari Keluarga Nasional ke-29 dan HUT Kota Pagar Alam ke-21 Tahun 2022, bertempat di Rumah Sakit DKT Kota Pagaralam ini di Tinjau secara langsung oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni.

Baca Juga: Sambut Hut Kota Pagaralam Ke-21 Masyarakat Ramai-Ramai Pasang Twibon Ini Linknya

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PPKBP3A, Paber mengatakan kegiatan sejuta akseptor ini merupakan program nasional yang dipusatkan di setiap puskesmas seluruh Kabupaten/Kota.

"Patut kita syukuri juga, untuk Kota Pagaralam sendiri sudah melebihi target, dari target 60 ternyata sudah mencapai 139 akseptor," kata dia. 

Baca Juga: Mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin Jalani Sidang Vonis, Sebelumnya Dituntut 20 Tahun Penjara

Sementara itu, Walikota menambahkan, untuk mengantisipasi stunting di Kota Pagaralam, Pemerintah Daerah sudah lama berfokus pada stunting ini,

Melalui OPD terkait dengan pengadaan pelatihan-pelatihan dan himbauan kepada masyarakat, khususnya para ibu-ibu untuk bisa bersama-sama melakukan pencegahan Stunting ini.

Baca Juga: Pengakuan Pelaku Pencabulan, Suka Terangsang Karena Nonton Film Dewasa

"Dalam upaya menurunkan tingkat Stunting di Kota Pagaralam, sebenarnya dari awal, sudah kurang lebih 2 tahun ini Pemerintah Daerah ada penanganan khusus untuk itu. Alhamdulillah dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah akan meresmikan posyandu remaja, dalam upaya menurunkan tingkat Stunting di Kota Pagaralam, " pungkas Walikota. 

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X