• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Serapungan Yang Digelar Pemkab Empat Lawang

- Jumat, 17 Juni 2022 | 10:15 WIB
Peserta saat mengikuti lomba serapungan yang digelar dinas pariwisata Kabupaten Empat Lawang
Peserta saat mengikuti lomba serapungan yang digelar dinas pariwisata Kabupaten Empat Lawang

infosumsel.ID - Ratusan peserta ramaikan event tahunan lomba serapungan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang yang dibuka langsung Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad.

Seperti diketahui, lomba serapungan yang telah ada sejak tahun 1980 ini rutin digelar tiap tahunnya, namun selama dua tahun terakhir vakum di gelar Dinas Pariwisata Empat Lawang lantaran pandemi covid 19.

Di tahun ini, lomba serapungan diperlombakan 3 cabang yakni Serapungan, Perahu Hias dan Dayung Cepat yang dimulai dari pantai Terusan dan Finis di Jembatan 2 Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Baca Juga: Pemkab Empat Lawang Gelar Lomba Serapungan

Ratusan peserta antusias mengkuti lomba yang menempuh jarak kurang lebih 5 km dari garis star hingga garis finish. Menurut Kadis Pariwisata para peserta tidak dipunggut biaya.

Mgs. Ahmad Nawawi Kadis Pariwisata dalam sambutannya menerangkan acara hari ini adalah rangkaian dari HUT Kabupaten Empat Lawang yang berlangsung pada 20 April lalu.

“Acara hari ini adalah rangkai memperingati hari ulang tahun kabupaten Empat Lawang, karena sesuatu hal baru bisa di laksanakan hari ini,” ucap Nawawi, kamis 16 Juni 2022.

Baca Juga: Penyebab Kanker Serviks, Hentikan Kebiasaan-Kebiasaan Buruk Ini!

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad turut hadir dan melepas para peserta lomba di pantai Terusan.

Dalam arahannya Bupati mengharapkan dengan adanya lomba ini akan menjadikan Desa Terusan sebagai Destinasi wisata di Kabupaten Empat Lawang.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X