• Rabu, 10 Agustus 2022

Herman Deru Harapkan Kontribusi  serta Pemikiran Alumni IKA UII Majukan Sumsel

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:17 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat tiba di Pengukuhan IKA UII Sumatera Selatan
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat tiba di Pengukuhan IKA UII Sumatera Selatan

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel, Herman Deru berharap dengan hadir DPD Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Wilayah Sumatera Selatan dapat memberikan kontribusi dan pemikiran terhadap kemajuan Sumsel.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru pada saat Menghadiri Pelantikan Pengurus DPW dan 8 DPD Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Wilayah Sumatera Selatan Periode 2021-2025 bertempat di Ballroom Hotel Arista Palembang, Sabtu, 18 Juni 2022.

"Kita butuh pemikiran intelek dari saudara dengan merajut kebersamaan guna membangun daerah di Provinsi Sumatera Selatan tanpa memandang perbedaan" ujar Herman Deru.

Baca Juga: Herman Deru Terima Pengurus IKA UII Bahas Rencana Pelantikan Ketua DPW dan DPD

Herman Deru mengutarakan, kita mengenalkan Sumsel dengan brand zero konflik dan ini terus menerus digaungkan dari Gubernur yang satu ke Gubernur selajutnya.

Selain itu,  Sumsel berbeda dengan provinsi lain seperti Aceh dengan suku Aceh, Padang dengan suku Padang,  tidak dengan Sumsel terkenal dengan Batanghari Sembilan adalah nama lain dari provinsi Sumatera Selatan yang memiliki 9 (sembilan) sungai besar yang tentunya dengan perbedaan bahasa serta daerah di Sumsel. 

Baca Juga: Jangan Tergoda dari Casing Jika Ingin Beli iPhone XR Second, Perhatikan Dua Hal Penting Ini

"Tanpa adanya perbedaan, kita terus merajut bersama dan saya mengenal para alumni aktif berbuat yang terbaik di masyarakat. Selamat kepada semua yang dilantik serta selamat kepada Pak Panca sebagai DPW Sumsel dapat membantu saya memajukan Sumsel, " tuturnya.

Untuk itu, dia meminta IKA UII dapat merajut menyatukan budaya khususnya di Sumsel. Baik dari segi agama, dan lainnya.

Menurutnya, kemajuan bangsa dan agama tergantung siapa yang dapat memeliharanya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X