• Senin, 15 Agustus 2022

Gempa Bumi Bengkulu Berguncang Sampai ke Lahat, Warga Tanjung Sakti Pumi dan Pumu Panik

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:04 WIB
Gempa Bumi di Bengkulu terasa sampai ke Lahat (BMKG)
Gempa Bumi di Bengkulu terasa sampai ke Lahat (BMKG)

infosumsel.ID - Gempa tektonik 5,6 skala Richter (SR) yang terjadi di Provinsi Bengkulu ternyata terasa hingga wilayah Kabupaten Lahat.

Meski tidak berdampak pada kerusakan, namun getaran gempa sempat mengejutkan masyarakat di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Pumu karena 2 kecamatan ini berdekatan dengan Provinsi Bengkulu.

Ketua Forum Kades Pumi Patra Jaya Tanjung menjelaskan, gempa yang terjadi pada Sabtu Malam minggu, (18/06/22) sekitar pukul 18.22 WIB.

Baca Juga: UPDATE: Gempa Bumi Kaur Getarkan Bengkulu Malam ini, Berikut Info yang Disampaikan BMKG

"Getaran membuat warga cukup panik dan ada yang keluar dari rumah. Namun sejauh ini belum ada laporan kepada adanya kerusakan atau korban akibat getaran gempa ini," ungkapnya.

Patra Jaya menghimbau agar warga tetap waspada meskipun getaran nya terasa kecil apalagi Provinsi Bengkulu dan sekitarnya memang daerah rawan gempa tektonik.

Sementara itu Ketua Forum Kades Pumu Azhar Nadi mengungkapkan, gempa yang terjadi menjelang magrib. Ada dua kali getaran gempar cukup besar dirasakan.

Baca Juga: Gempa dengan Kekuatan 5,8 Magnitudo Mengguncang Provinsi Sulawesi Barat

Sejauh ini dipastikan tidak ada kerusakan ataupun korban jiwa.

"Saya menghimbau masyarakat Tanjung Sakti Pumu dan Pumi untuk tetap berhati-hati dan waspada, mengingat Kecamatan kita sangat berdekatan dengan Provinsi Bengkulu," tandasnya.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

43 Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:35 WIB
X