• Sabtu, 13 Agustus 2022

Empat Wasit Asal Empat Lawang, Dinyatakan Lulus Ujian Wasit dan Pelatih Forki

- Minggu, 19 Juni 2022 | 14:01 WIB
Empat Orang Wasit Juri dan Pelatih Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Empat Lawang, mempelihatkan sertifikat ujian, setelah dinyatakan lulus oleh penguji (Faris/infosumsel.id)
Empat Orang Wasit Juri dan Pelatih Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Empat Lawang, mempelihatkan sertifikat ujian, setelah dinyatakan lulus oleh penguji (Faris/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Empat wasit dan pelatih Cabang Olahraga atau Cabor Forki Kabupaten Empat Lawang dinyatakan lulus, setelah mengikuti Penataran Wasit Juri dan Pelatih Karate Forki Sumsel tahun 2022, yang di gelar Pengurus Cabang (Pengcab) Forki Sumsel, sejak  17-18 Juni 2022, di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS), Jakabaring Palembang.

Sebanyak 175 peserta mulai dari wasit dan pelatih dari Perguruan dan Pengcab Forki Se Sumatera Selatan. Sedangkan Cabor Forki Empat Lawang mengutus empat orang untuk mengikuti tes tersebut.

Diketahui, kegiatan yang digelar tersebut berlangsung cukup ketat, serta beberapa peraturan cukup ketat diberlakukan baik saat menjalani tes tertulis, tes praktik, dan kegiatan penataran yang wajib diikuti.

Baca Juga: Forki Lahat Bakal Kirim 32 Atlet ke Porprov

Kendati begitu, Empat Orang utusan asal Kabupaten Empat Lawang tetap optimis dan akhirnya dinyatakan lulus sekaligus setelah menjalani tes dari penguji.

Empat Orang utusan asal Kabupaten Empat Lawang Tersebut tersebut ialah, M Tito (DAN III Nasional) dari perguruan GOJUKAI lulus dengan tiga kategori yang diikuti, Juri-B KUMITE, Juri-B KATA dan pelatih, Darsono (DAN III Nasional). 

Baca Juga: Mengungkap Fitur Unggulan HP Lipat Samsung Galaxy Z Fold4, Produk hp terbaru 2022 Yang Muncul di Geekbench

Dari perguruan INKAI lulus dengan tiga kategori yg diikuti, Juri-B KUMITE, Juri-B KATA dan Pelatih, Raynaldo (DAN II Nasional) dari perguruan INKAI lulus dengan dua kategori yang diikuti, Juri-B KUMITE, dan Pelatih, dan  Rian Fauzi Putra (DAN 1 Nasional) dari perguruan GOJUKAI kategori Pelatih.

"Kegiatan tersebut bertujuan sebagai upgrade keterampilan wasit juri dan pelatih karate se sumsel, terkhusus untuk kami wasit dan pelatih asal Kabupaten Empat Lawang," kata M Tito, Wasit dan Pelatih Perguruan Gojukai.

Baca Juga: Rekomendasi 5 HP Untuk Game PUBG Mobile Dibanderol Harga 3 Jutaan, Lancar Chicken Dinner

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X