• Senin, 15 Agustus 2022

Dua Hotel dan Tiga Lokasi Karaoke di Lahat Dirazia Tim Gabungan, Amankan 6 Pasangan Tanpa Status

- Minggu, 19 Juni 2022 | 16:16 WIB
petugas saat melakukan razia di salah satu tempat karaoke di Lahat (ismail/infosumsel)
petugas saat melakukan razia di salah satu tempat karaoke di Lahat (ismail/infosumsel)

infosumsel.ID - Bertempat dikantor Markas Besar (Mabes) Pol-PP di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) kelurahan Pagar Agung kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, pada Sabtu (18/6/2022) sekira pukul 21.55 WIB, dilaksanakan Apel Gabungan yang dipimpin langsung Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Herry Kurniawan SSTP, MM.

Dalam razia gabungan tersebut, melibatkan personil gabungan diantara, Dan Sub POM dan dua Anggota PM Lahat, Anggota Danpo I unit Intel Kodim 0405 Lahat SERKA Firdaus, Danru Provost Kodim 0405 Lahat SERTU Hendrik, serta 3 Anggota Provost, dan 20 Anggota Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Pemkab Lahat.

Sekira jam 10.00 WIB, Tim Gabungan menuju Hotel Sigma 2 yang beralamat di Jl isau isau dan satu persatu kamar Hotel Sigma lantai I, tak luput dari pemeriksaan. Dan, kamar No 211 didapati sepasangan kekasih yang tidak bisa menunjukkan bukti sah pasangan dan terpaksa digelandang kekantor Mabes Pol-PP untuk didata.

Baca Juga: Satpol PP Lahat Tunggu Kebijakan Kepala Daerah Tentang Pedulilindungi

Lalu, dilantai II dikamar No 303 juga didapati Pasangan yang bukan suami istri, begitu juga dikamar 305 ditemukan Sepasang kekasih yang tidak bisa menunjukkan kartu buku nikah, sehingga, dibawa ke Mabes Sat-Pol-PP Pemkab Lahat, guna untuk ditindak lanjuti dan didata.

"Dari Hotel Sigma 2 dijalan isau isau kita amankan ada Empat (4) pasang yang tidak bisa menunjukkan kartu buku nikah, sehingga, harus kita gelandang ke markas besar (Mabes) Pol-PP Pemkab Lahat," kata Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, Herry Kurniawan SSTP, MM, didampingi Kasi Penegakan Pol-PP Pemkab Lahat Dian Hayati.

Selanjutnya, sambung Herry Kurniawan, Tim Gabungan melakukan pemeriksaan Hotel Simpang Baru, didapati tiga (3) pasang pria dan wanita bukan suami istri, dengan berat hati juga dibawa ke Mabes Pol-PP di kelurahan Pagar Agung, kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Baca Juga: Mengungkap Fitur Unggulan HP Lipat Samsung Galaxy Z Fold4, Produk hp terbaru 2022 Yang Muncul di Geekbench

Proses pemeriksaan berlanjut, kata Kasat Pol-PP, pihaknya menyasar ke Karaoke LAVISTA yang beralamat di Jl Mayor Ruslan II kelurahan Pasar Lematang kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

"Untuk di Karaoke LAVISTA berlokasi kelurahan Pasar Lematang, kita amankan tiga orang laki-laki yang tidak mengantongi KTP, sehingga, harus kita gelandang untuk jalani pemeriksaan dikantor Mabes Pol-PP Pemkab Lahat," tutupnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

43 Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:35 WIB
X