• Sabtu, 25 Juni 2022

Herman Deru Harap HUT Bhayangkara Digelar Serentak dengan Pembukaan Fornas VI

- Minggu, 19 Juni 2022 | 17:05 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menyerahkan door prize saat rangkai HUT Bhayangkara (humas sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menyerahkan door prize saat rangkai HUT Bhayangkara (humas sumsel)

infosumsel.ID - HUT Bhayangkara ke 76 Tahun ini dirasa sangat berbeda. Dimana, HUT Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 kali ini bertepatan dengan akan digelarnya Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas VI di Sumsel.

Sebab itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Sepeda Gembira TNI-POLRI yang diikuti Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi berharap, agar peringatan HUT Bhayangkara tersebut digelar secara bersamaan dengan pembukaan Fornas VI sehingga semakin semarak.

"HUT Bhayangkara ini sebelumnya hanya digelar terbatas karena adanya pandemi covid 19. Tapi tahun ini, HUT Bhayangkara ke 76 di Sumsel tentu merupakan momen yang spesial karena bertepatan dengan akan diadakannya Fornas ke VI dan event tersebut melibatkan semua kabupaten dan kota di Sumsel. Tentu ini harus dimanfaatkan sehingga semangat HUT Bhayangkara dan Fornas VI bersinergi," kata Herman Deru, Minggu 19 Juni 2022

Baca Juga: Sambut HUT Bhayangkara Polres Empat Lawang Gelar Sunat dan Vaksin Massal

Apalagi pesta olahraga masyarakat tersebut akan diikuti sejumlah peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Kerjasama yang baik tentunya dibutuhkan sehingga dapat berjalan sukses.

Dengan banyaknya peserta, lanjutnya, penjagaan keamanan harus diperketat sehingga para peserta serta pendukung yang datang dari berbagai daerah tersebut merasa nyaman.

Sebab, menurutnya, Fornas VI tersebut akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Mengungkap Fitur Unggulan HP Lipat Samsung Galaxy Z Fold4, Produk hp terbaru 2022 Yang Muncul di Geekbench

Sementara pada HUT Bhayangkara kali ini, Herman Deru berharap, hal itu dapat menjadi semangat bagi POLRI untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi.

Sebelum dalam pergelaran senam massal di Gelora Stadion JSC di hari sama, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan kesuksesan dalam pelaksanaan Fornas VI yang dimulai dengan kesiapan perencanaan yang baik, akan menghasilkan kesuksesan dalam pelaksanaan.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X