• Senin, 15 Agustus 2022

Polres Lahat Ungkap Pelaku dan Penadah Curat, Ini Perannya Masing-masing

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:22 WIB
Tersangka dan barang bukti mobil taft diamankan di Mapolres Lahat (ismail)
Tersangka dan barang bukti mobil taft diamankan di Mapolres Lahat (ismail)

infosumsel.ID - Pelarian Herwidianto alias Widi (42) warga Gang Cik Din kelurahan Nendagung Kota Pagar Alam, yang merupakan pelaku Pencurian dengan Pemberatan (curat) ini, harus berakhir di Balik Jeruji Besi Polres Lahat.

Pria yang kesehariannya selaku Petani ini, tidak bisa berkutik lagi setelah Team Opsnal Polres Lahat dibawa Pimpinan Kasat Reskrim AKP Herly Setiawan, menangkapnya saat berada di Kota Pagar Alam.

Aksi nekad pelaku curat ini, terjadi pada Kamis tanggal 5 Mei 2022 sekira pukul 09.00 WIB, dengan TKP di kelurahan Talang Berangin kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, tepatnya didepan Gang rumah pelapor.

Baca Juga: Pelaku Curat Berhasil Ditangkap Polsek Pulau Pinang Lahat

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasi Humas IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, Senin (20/6) membenarkan, bahwasannya Sat Reskrim Polres Lahat telah mengamankan seorang terduga pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) sebagaimana dimaksud Pasal 363 KUHPidana.

Dijelaskan Liespono, terungkapnya kasus tindak pidan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) ini, setelah mendapat laporan dari korban M.Reza Putra (29) warga Pasar Lama kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dengan No LP/B- 147/VI /2022/SUMSEL/RES LHT. TGL 15 JUNI 2022.

Berdasarkan Laporan dari korban, dan keterangan sejumlah saksi yang telah dilakukan BAP oleh petugas, sambung Liespono, Team Opsnal Polres Lahat langsung bergerak dan Lidik kelapangan, guna mengungkap aktor maupun dalang dari aksi Pencurian tersebut.

Baca Juga: Sembilan Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

"Untuk kronologis kejadian Pencurian dengan Pemberatan (Curat), satu unit kendaraan R4 BG 1061 L, jenis Daihatsu Taft GT/F70 Nosin P05735115, Noka 934259 An Datun Arianto, pada tanggal 5 Mei 2022 sekira jam 09.00 WIB tepat didepan Gang rumah Pelapor, dengan TKP Talang Berangin kecamatan Lahat Kabupaten Lahat," ujar Liespono, pada Senin (20/6/2022).

Diungkapkan Liespono, padahal kendaraan tersebut korban parkiran didepan Gang rumah. Nah, saat Pelapor ingin memperbaiki mobilnya sudah tidak berada lagi diparkian.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

43 Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:35 WIB
X