• Sabtu, 25 Juni 2022

Kick Off Liga Santri 2022 Resmi Dibuka Herman Deru, Berikut Jadwal Pertandingannya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:35 WIB
Herman Deru didampingi Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH, membuka Kick Off Piala Kasad Liga Santri 2022 di di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City,  Senin (20/6) Sore.  (Dok Humas Sumsel)
Herman Deru didampingi Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH, membuka Kick Off Piala Kasad Liga Santri 2022 di di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City, Senin (20/6) Sore. (Dok Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Piala Kasad Liga Santri 2022 resmi dibuka, hal itu ditandai dengan Kick Off yang dilakukan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru didampingi Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, kemarin sore, Senin 20 Juni 2022.

Sebanyak 127 pondok pesantren di Provinsi Sumsel, ikut meramaikan Liga Santri untuk memperebutkan piala Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) yang akan diselenggarakan selama 10 hari.

Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, laga Piala Kasad Liga Santri 2022 ini, dilaksanakan di seluruh Kabupaten di Indonesia.

Baca Juga: Herman Deru Harap HUT Bhayangkara Digelar Serentak dengan Pembukaan Fornas VI

Untuk Provinsi Sumsel, dimulai dengan laga di tingkat Kabupaten/Kota, yang dimulai dari tanggal 20 Juni 2022 sampai 30 Juni 2022.

Dimana sebelumnya Liga Santri PSSI tahun 2022 telah dibuka secara langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, dari Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

"Kompetisi ini merupakan suport dari TNI, untuk memajukan sepakbola tanah air," terangnya.

Baca Juga: Buka Kejuaraan Menembak Dalam Rangka HUT Bhayangkara, Herman Deru : Perbanyak Ajang Kejuaraan Olahraga

Dengan kompetisi ini juga, diharapkan mampu menciptakan kekuatan antara TNI dengan rakyat serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Hal itu yang mendasari TNI AD bersama dengan PSSI membangun komitmen bersama demi kemajuan sepak bola Tanah Air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri di sejumlah kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X