• Minggu, 26 Juni 2022

Mularis Djahri Dari Polisi Sampai Sukses Jadi Pengusaha Perkebunan, ini Profilnya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:30 WIB
Direktur PT Campang Tiga, Mularis Djahri (Facebook/Mularis Djahri)
Direktur PT Campang Tiga, Mularis Djahri (Facebook/Mularis Djahri)

infosumsel.ID - Pengusaha Palembang dan juga mantan Ketua DPD Partai Hanura, Mularis Djahri dikabarkan ditahan di Polda Sumsel karena kasus penguasaan lahan tebu di wilayah OKU Timur.

Seperti apakah sosok pengusaha sukses Palembang ini, yang pernah beberapa kali mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang.

Pria kelahiran 08 Agustus 1964 ini, mengawali pendidikan formal di Sekolah Dasar Negeri 30 Palembang tamat tahun 1976. Setelah itu, pada tingkatan pertama, dia melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) Negeri XVI Palembang tamat tahun 1980.

Baca Juga: BREAKING NEWS Mantan Calon Walikota Mularis Djahri Ditahan

Kemudian, Mularis Djahri melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas (SMA) Negeri 3 Palembang tamat tahun 1982.

Kemudian Mularis memilih berkarier di kepolisian sebagai sekolah calon tamtama tahun 1982, untuk mengikiti jejak sang ayah yang juga seorang anggota Polisi.

Diselah kegiatannya sebagao anggota polisi, Mularis Djahri tetap melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dan tamat tahun 1994.

Baca Juga: Dugaan Penyerobotan Tanah, Razman Hadiri Gelar Perkara di Polda Sumsel

Bekerja sebagai anggota Polisi selama 23 tahun, Mularis memilih pensiun dini pada tahun 2005 untuk fokus memulai bisnisnya sebagai pemilik perusahaan perkebunan PT Campang Tiga yang didirikan tahun 2003.

Langkah Mularis Djahri memilih menjadi pengusaha perkebunan pun, dinilai tepat. Karena, usaha yang ditekuni pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Palembang ini, semakin berkembang.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X