• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ada Kegiatan Survei Seismik Oleh PT Medco, Camat Tebing Tinggi Minta Warga Untuk Sukseskan Eksplorasi Migas

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:19 WIB
Petugas dan PT Medco bersama Camat Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang saat sosialiasi ke warga (faris/infosumsel)
Petugas dan PT Medco bersama Camat Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang saat sosialiasi ke warga (faris/infosumsel)

infosumsel.ID - Dalam rangka mencari kandungan minyak dan gas bumi (migas) di Kabupaten Empat Lawang khusus Desa Sugiwaras dan Tanjung Kupang Baru, PT Medco dan P Indonesia lakukan pertemuan dengan warga

Hal tersebut dilakukanan PT Medco dan P Indonesia selaku Kontraktor yang akan melaksanakan kegiatan eksplorasi survey seismik 2D secara administrasi terletak di Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang

Pertemuan yang diikuti, kepala desa, sekretaris desa, ketua BPD atau perwakilannya dan tokoh masyarakat dari desa Sugiwaras dan Tanjung Kupang Baru.

Baca Juga: Ratusan Warga Ikut Fun Bike HUT Bayangkara Di Polres Empat Lawang

Turut hadir juga perwakilan Danramil dan Polsek Tebing Tinggi. Sebagai pemateri tim dari PT Medco E dan P Indonesia yang ada di Sumsel.

Camat Tebing Tinggi Noperman Subhi, merasa bersyukur dengan adanya potensi Migas di Empat Lawang.

"Apabila terbukti ada dan di eksplorasi dapat menjadi lumbung pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah sehingga dapat memaksimalkan pembangunan di Empat Lawang baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Mularis Djahri Sebagai Tersangka, Kombes Pol M Barly : 33 Saksi Sudah Kita Periksa

Olah karena itu, meminta agar kepala desa dapat menunjuk satu atau dua pendamping dari desa untuk kegiatan tersebut dan menjadi perantara seandai ada kompensasi bagi lahan masyarakat yang terkena kegiatan survey seismik 2D.

Sementara, Rangga perwakilan dari PT Medco E dan P Indonesia berharap perwakilan dari 2 desa yang diundang hadir dapat menyampaikan hasil sosialisasi kepada masyarakat agar mendukung survey yang jadwalnya akan disampaikan dikemudian hari.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X