• Sabtu, 13 Agustus 2022

Warga Empat Lawang Keluhkan Harga BBM Eceran Tinggi

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:12 WIB
Pedagang BBM Eceran di Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang (faris/infosumsel)
Pedagang BBM Eceran di Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang (faris/infosumsel)

infosumsel.ID - Tingginya harga BBM eceran yang ditawarkan di Kecamatan Tebing Tinggi membuat beberapa warga, khususnya yang berpenghasilan pas-pasan Karena harga yang ditawarkan terlalu tinggi dari harga jual di SPBU.

Usman, seorang warga mengaku, harga eceran BBM jenis pertalite diwilayah tersebut telah mencapai Rp 10 ribu perliter hingga Rp 12 ribu perliternya.

Tingginya penawaran itu berbading terbalik dengan HET yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Kasus Penimbunan BBM Solar Di Bongkar, Tiga Diantra Pelaku Berstatus Mahasiswa Ini Perannya

“Harga BBM pertalite tingkat pengecer sudah tidak sesuai lagi dengan HET yang ditetapkan pemerintah, yang diketahui pada kisaran harga Rp 7650 ribu perliter. Baru-baru ini saya pernah membeli bensin di eceran dengan harga Rp 12 ribu perliter,” katanya.

Dia berharap, pemerintah dapat memberikan solusi terbaik guna menghindari kenaikan harga BBM yang saat ini sudah mulai memberatkan warga di daerah tersebut.

Baca Juga: Nokia Edge Max Compact 2022 Disebut Sematkan Teknologi Processor Termahal, Terkencang dan Tercanggih?

Sementara itu, di beberapa tempat di Kabupaten Empat Lawang harga eceran pertilite dalam satu bulan terakhir mengalami kenaikan harga bervariasi mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu perliter.

“Namun untuk saat ini di desa kami harga bensin dieceran normal Rp 10 ribu perliternya, boleh dikatakan harganya sudah stabil dan sesuai dengan harga yang ditawarkan,” kata Darlan.

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X