• Rabu, 5 Oktober 2022

Labfor Polda Sumsel Turun Selidiki Kebakaran Gedung Kominfo Empat Lawang

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:55 WIB
Petugas Labfor Polda Sumsel saat mendatangi lokasi kebakaran di kantor Kominfo Empat Lawang (faris/infosumsel)
Petugas Labfor Polda Sumsel saat mendatangi lokasi kebakaran di kantor Kominfo Empat Lawang (faris/infosumsel)

infosumsel.ID - Tim labolatorium forensik (Labfor) Polda Sumsel tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang melanda kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Empat Lawang. Penyelidikan dilakukan Selasa, Selasa, 21 Juni 2022 atau tak lama setelah insiden kebakaran itu terjadi.

“Sudah (diselidiki Labfor) Polda Sumsel,”kata Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardian SIK didampinggi Kasatreskrim AKP Thohirin.

Menurutnya, Labfor Polda Sumsel adalah pihak yang akan menentukan penyebab pasti kebakaran di kantor (Diskominfo) Empat Lawang tersebut. Selanjutnya, kata dia, hasil temuan Labfor Polda Sumsel tersebut bakal menjadi bahan penyelidikan polisi selanjutnya.

Baca Juga: Kapolsek Sebut Kebakaran di Jalan Nias Puncak Sekuning Masih Dalam Penyelidikan

“Labfor dia nanti tangani penyebab kebakaran karena apa, disengaja ataukah tanpa sengaja. Tapi yang jelas begitu ada kebakaran itu kita kontak ke Labfor, hasilnya itu yang diterima penyidik,” katanya.

Kantor Diskominfo Empat Lawang yang berada di komplek perkantoran Pemkab Empat Lawang mengalami kebakaran hebat pada, Minggu, 19 Juni 2022 malam. Informasinya, api muncul dari bagian belakang gedung lalu merambat dengan cepat membakar seluruh bagian gedung.

Api yang dengan cepat membesar mengakibatkan proses pemadaman membutuhkan waktu hingga tiga jam lebih.

Baca Juga: Berikut Link Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN 2022 di Institut Pertanian Bogor

Petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar berjibaku memadamkam api yang membakar seluruh bagian dalam gedung.

Menurut keterangan penjaga Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Empat Lawang, Hambali, api pertama kali terlihat di bagian belakang gedung, lalu dengan cepat membesar dan merembet ke bagian depan.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X