• Selasa, 6 Desember 2022

Jelang Pilkades, Polres Empat Lawang Gelar TFG Minta Suasana Kondusif

- Selasa, 21 Juni 2022 | 23:08 WIB
Polres Empat Lawang lakukan Tactical Floor Game  jelang Pilkades (faris/infosumsel)
Polres Empat Lawang lakukan Tactical Floor Game jelang Pilkades (faris/infosumsel)

infosumsel.ID - Polres Empat Lawang menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Pengamanan Pilkades serentak tahun 2022, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Selasa, 21 Juni 2022

Tactical Floor Game merupakan salah satu skenario yang dirancang Polres Empat Lawang dalam perencanaan pengamanan pada pesta demokrasi agar personel dapat mengerti cara bertindak yang harus dilakukan.

Pelatihan jenis ini dilakukan untuk memberikan gambaran langkah-langkah yang harus dilakukan personel di lapangan pada saat pengamanan pemungutan suara Pilkades serentak di 103 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Empat Lawang yang akan dilaksanakan pada 28 Juni mendatang.

Baca Juga: Pastikan Pilkades di Kecamatan Tebing Empat Lawang Berjalan Lancar, Noperman Subhi Adakan Pertemuan

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardian SIK mengatakan, strategi yang sudah matang ini harus diterapkan dengan penuh rasa tanggung jawab dari segi penempatan personel, pergeseran pasukan, pengendalian, cara bertindak serta pelaporan dalam pengamanan.

“Kita harus tau tata cara bertindak dan langkah-langkah yang harus kita lakukan dalam setiap pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di Empat Lawang ini,” ungkap AKBP Patria Yuda Rahardian.

Baca Juga: Herman Deru Bangun Jalur Evakuasi Bencana Di Kabupaten Lahat

Ia pun mengajak untuk saling bahu membahu dalam menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Empat Lawang.

“Mari kita melaksanakan tugas secara bersama sama dengan cara bertindak yang satu persepsi dan tidak saling mengandalkan,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang melalui Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM mengapresiasi kepada Polres Empat Lawang atas langkah langkah pengamanan di wilayah hukum Polres Empat Lawang terkait dengan Pilkades serentak.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X