• Sabtu, 25 Juni 2022

Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Pemerintah Sumsel Apel Kesiapsiagaan Personil

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:37 WIB
Apel kesiapsiagaan Karhutla di Halaman Griya Agung Palembang (Pahmi/infosumsel.id)
Apel kesiapsiagaan Karhutla di Halaman Griya Agung Palembang (Pahmi/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Halaman Griya Agung Palembang Sumatera Selatan, Rabu 22 Juni 2022.

Kegiatan Apel Siaga tersebut diketahui langsung dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan dihadiri oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto, jajaran instansi terkait, juga sejumlah perusahaan Hutan Tanaman Industri dan Perkebunan di Sumatera Selatan

Baca Juga: Antisipasi Karhutla, Begini Cara Penyiapan Lahan Tanpa Bakar

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan Kesiapsiagaan menghadapi musim kemarau siaga Kebakaran hutan dan lahan.

"Tentunya kami Pemerintah bersama TNI, Polri dan instansi terkait lainnya terus mengingat jajaran sampai masyarakat ditingkat bawah agar waspada dan siap siaga menghadapi musim kemarau," ujarnya Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga: Pemkab OKI Bentuk Lembaga Pencegahan Karhutla

Ia berharap dengan kesiap siagaan yang tinggi, mudah mudahan saat musim kemarau Sumatera Selatan tidak terjadi Kebakaran hutan dan lahan.

Diketahui bahwa dalam Apel Siaga ini Mitra Pemasok APP Sinar Mas di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI), PT Bumi Mekar Hijau, PT Bumi Andalas Permai dan PT SBA Wood Industries menghadirkan Personil Pemadam Kebakaran (RPK) dan Tim Reaksi Cepat (TRC) beserta sejumlah sarana transportasi dan peralatan penanggulangan Karhutla.

Baca Juga: BPBD Sumsel Bakal Alihkan Personel Karhutla Atasi Banjir dan Longsor

Ditambahkan Fire Operation Management Head APP Sinar Mas Wilayah OKI, Mares Prabadi bahwa dalam kegiatan apel siaga ini mitra pemasok APP Sinar Mas di OKI menampilkan Situation Room (Sitroom) yang digunakan untuk memantau data hotspot dari satelit secara realtime (24 jam).

Halaman:

Editor: Andyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X