• Minggu, 26 Juni 2022

Sepanjang 2021 Di Kabupaten Lahat Ada 14 ASN yang Nyatakan Cerai, Ini Penyebabnya

- Rabu, 22 Juni 2022 | 18:09 WIB
Kepala BKPSDM Lahat, Drs M Aries Farhan Msi menyebutkan sebanyak 14 ASN di Kabupaten Lahat bercerai (ismail/infosumsel)
Kepala BKPSDM Lahat, Drs M Aries Farhan Msi menyebutkan sebanyak 14 ASN di Kabupaten Lahat bercerai (ismail/infosumsel)

infosumsel.ID - Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat, sepanjang 2021 setidaknya ada 14 aparatur sipil negara (ASN), yang menyatakan mengugat proses perceraian.

Demikian diutarakan, Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat, Drs M Aries Farhan Msi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Formasi, Guntur Marhandy SSTP Msi.

"Betul, ada 14 ASN pada 2021 yang dinyatakan bercerai, sesuai keputusan tetap dari Pengadilan Agama (PA)," ungkapnya, Rabu, 22 Juni 2022

Baca Juga: Niat Urus Perceraian, Edison Malahan Berurusan Dengan Polisi

Penyebabnya, sambung dia, tiada lain, lebih mengarah permasalahan ekonomi dan kehadiran orang ketiga, sehingga bahtera rumah tangga menjadi retak.

"Soal ekonomi dan orang ketiga, kebanyakan yang menggugat dari sebelah perempuan yang berstatus ASN," jelas M Aries Farhan.

Sebagai unsur ASN, sambung Aries, abdi negara dan masyarakat, harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, sehingga bisa menjaga perilaku, tindakan dan ketaatan pada aturan yang berlaku.

Baca Juga: Nikita Mirzani Lapor Polisi Polres Serang Kota Atas Dugaan Kriminalisasi dan Ketidak Profesionalan ke Propam

"ASN hendaknya bisa menjaga kehidupan rumah tangganya menjadi sebuah rumah tangga yang harmonis, rukun dan bahagia. Keharmonisan dalam sebuah rumah tangga akan berpengaruh positif pada kinerjanya," ucapnya.

Namun demikian, ditambahkan Guntur, ada kalanya suatu kehidupan rumah tangga tidak berjalan sesuai yang diharapkan seperti tujuan awal pernikahan.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X