• Minggu, 26 Juni 2022

UT Palembang Kirim Mahasiswanya di Ajang Disporseni Nasional Universitas Terbuka, Targetkan Raih Juara

- Rabu, 22 Juni 2022 | 18:38 WIB
Direktur UT Palembang,Dr Meita Istianda SIP,MSi saat mengikuti pembukaan Dies Natalies ke 38 dan Disporeseni Universitas Terbuka secara daring (Beni/Infosumsel)
Direktur UT Palembang,Dr Meita Istianda SIP,MSi saat mengikuti pembukaan Dies Natalies ke 38 dan Disporeseni Universitas Terbuka secara daring (Beni/Infosumsel)

infosumsel.ID - UPBJJ UT Palembang targetkan raih juara di ajang Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni Nasional Universitas Terbuka (Disporseni Nasional UT) tahun 2022.

Di ajang Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni Nasional Universitas Terbuka (Disporseni Nasional UT) ini, UPJJ UT Palembang mengirim tiga cabang olahraga dari 15 Cabor yang dipertandingkan di ajang tingkat UPBJJ UT tiap provinsi ini.

Direktur Utama UT Palembang, Dr Meita Istianda SIP,MSi mengatakan hari ini merupakan pembukaan Diesnatalis Universitas Terbuka ke 38 dan Disporseni Nasional tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Rektor secara daring.

Baca Juga: Tingkatkan Angka Partisipasi Kuliah di Pagaralam, UT Palembang Hadirkan Sistem Kuliah Online

"Di Diesnatalis ke 38, Universitas Terbuka itu biasa menyelenggarakan dalam bentuk Disporseni jadi disitu selain kegiatan Dies kemudian pekan Diskusi Ilmiah pekan olahraga dan seni, nah disitu diperlombakan antar mahasiswa yang memiliki kelebihan dibidang olahraga dan seni antar UT se Indonesia termasuk juga Universitas lain," tuturnya.

Lanjutnya ajang Disporseni ini merupakan ajang silahturahmi dan persahabatan antara mahasiswa Universitas Terbuka se Indonesia dengan mahasiswa dari Universitas lainnya.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingan di Disporseni Nasional Universitas Terbuka ini lomba debat bahasa Ingris, debat bahasa Indonesia, debat hukum, karya tulis ilmiah mahasiswa, teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga: Jadwal Rilis Nokia Venom Max 5G Seri Terbaru Nokia Android Lengkap Dengan Spesifikasi, Keunggulan dan Harganya

Kemudian Pertandingan catur online, pertandingan Mobil Legend, lomba seni tari, lomba seni suara, lomba poster edukatif, master of ceremony, video pendek inspiratif, testimoni terkait UT, lomba tiktok Edukatif, dan Tilawatil Quran.

"UT Palembang di ajang Disporseni Nasional Universitas Terbuka ini mengirim tiga cabang olahraga dimana kita optimis ketiga cabor ini meraih juara yakni mobil legend, video pendek serta Tiktok Edukasi," ujarnya usai pembukaan Dies Natalies ke 38 Universitas Terbuka dan Disporseni Nasional Universitas Terbuka secara daring, Rabu 22 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X