• Minggu, 26 Juni 2022

Subsidi Dicabut, Harga Minyak Goreng Curah di Lahat Naik

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:23 WIB
Perdagangan Minyak Goreng curah di kawasan PTM Square Kecamatan Kota Lahat (Ismail/infosumsel)
Perdagangan Minyak Goreng curah di kawasan PTM Square Kecamatan Kota Lahat (Ismail/infosumsel)

infosumsel.ID - Semenjak Pemerintah Pusat mencabut subsidi minyak goreng (Migor) jenis curah, kini, untuk harga jual yang semula Rp 14.000 perkilo, naik hingga diangka Rp 15.500 perkilo. Dan ini tidak dipatok melalui harga eceran tertinggi (HET), melainkan dilihat dari mekanisme harga pasaran.

Demikian diutarakan, Plt Kepala Dinas Perdagangan Lahat, Limra Naufan ST MT didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Yulia Ning Dop.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cek Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Muntilan, Magelang Provinsi Jawa Tengah

"Kini, Migor curah yang dijual di toko- toko sembako, sudah mengikuti harga pasaran tidak ada lagi HET," ucapnya, Rabu, 22 Juni 2022

Dirinya menambahkan, Migor jenis curah ini tergolong masih banyak peminatnya, disamping harganya yang murah, bisa dibeli di toko-toko sembako atau kelontong.

Baca Juga: UT Palembang Kirim Mahasiswanya di Ajang Disporseni Nasional Universitas Terbuka, Targetkan Raih Juara

"Untuk stok, menjelang Idul Adha ini relatif aman, untuk Migor kemasan pun saat ini dijual kisaran Rp 20.000 perkilo hingga Rp 21.000 perkilogramnya," ucap Limra.

Limra berharap, kendatipun beberapa item komoditi mengalami kenaikan harga jual, hanya saja, daya beli konsumen masih stabil ditingkat pedagang.

Baca Juga: Ngoban Bersama Awak Media, Susno Duadji: Orang Pintar Tak Bisa Lepas Dari Media

"Tetapi, kita tetap ingatkan juga, supaya tidak terlampau tinggi menaikkan harga Migor dan komoditi sembako lainnya, sebab, akan mempengaruhi daya beli konsumen," tandasnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X