• Jumat, 7 Oktober 2022

297 TPS di 10 Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang Siap Gelar Pilkades

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:55 WIB
ilustrasi Pilkades di Kabupaten Empat Lawang di 297 TPS
ilustrasi Pilkades di Kabupaten Empat Lawang di 297 TPS

infosumsel.ID - Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Empat Lawang tinggal menunggu hari, tepatnya, Selasa, 28 Juni 2022 dan berbagai persiapan serta tahapan pilkades sudah dilaksanakan.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Empat Lawang, Agus Rochman Basuki mengatakan, salah satu persiapan yang mendukung terhadap pelaksanaan hari H adalah keberadaan tempat pemungutan suara (TPS) dan sejuah ini setiap desa yang akan menggelar pilkades telah membentuk TPS disesuaikan dengan hak pilih.

Baca Juga: Jelang Pilkades, Polres Empat Lawang Gelar TFG Minta Suasana Kondusif

“Ada 297 TPS di 10 Kecamatan yang telah kami siapkan untuk pelaksanaan pemungutan suara tanggal 28 Juni ini,”kata Kepala DPMD Empat Lawang,”Rabu (22/7/6/2022).

Dikatakan Agus, di masing-masing desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak mendatang jumlah TPS bermacam-macam jumlahnya sesuai dengan banyaknya mata pilih.

“Kalau jumlah mata pilihnya lebih dari 200, terdapat 1 TPS yang disiapkan, namun jika 500 mata pilih baru di desa tersebut terdapat 2 TPS. Bahkan jika mata pilih lebih dari 500 barulah ada 3 TPS di desa bersangkutan,” bebernya.

Baca Juga: Ngoban Bersama Awak Media, Susno Duadji: Orang Pintar Tak Bisa Lepas Dari Media

Tambah Agus untuk jumlah TPS di setiap desa dipastikan akan berbeda hal ini tergantung dari jumlah hak pilih, kalau jumlah hak pilih banyak maka jumlah TPS nya juga banyak.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardian SIK mengatakan, Pilkades serentak di Empat Lawang berharap bisa aman, kondusif sesuai dengan harapan.

Baca Juga: Sepanjang 2021 Di Kabupaten Lahat Ada 14 ASN yang Nyatakan Cerai, Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X