• Senin, 27 Juni 2022

Hadir Di Kota Pagaralam Helmi Yahya Ajarkan Cara Membranding Kota

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:38 WIB
 Helmi Yahya Ajarkan Cara Membranding Kota Pada Acara Seminar City Branding Sebagai Indentitas Promosi Daerah Di Kota Pagaralam. (Lian ugansyah)
Helmi Yahya Ajarkan Cara Membranding Kota Pada Acara Seminar City Branding Sebagai Indentitas Promosi Daerah Di Kota Pagaralam. (Lian ugansyah)

infosumsel.ID - Pemerintah Kota Pagaralam menghadirkan seoarang Personal Branding, yang tentunya juga putra terbaik kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan yakni Helmi Yahya. Kegiatan yang berjudul "Seminar City Branding Sebagai Indentitas Promosi Daerah" Kegiatan ini berlangsung di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare Kota Pagaralam, 22 Juni 2022.

Mantan Direktur TVRI ini hadir di Kota Pagaralam dalam Rangka menyampaikan cara membranding sebuah Kota, hingga memiliki nama dan julukan tersendiri yang membuat Kota tersebut menjadi lebih dikenal.

Personal branding didefinisikan sebagai suatu proses membentuk persepsi masyarakat terhadap aspek yang ada dalam diri. Aspek tersebut berupa kepribadian, kemampuan, dan nilai untuk membangun persepsi positif pada masyarakat.

Baca Juga: The Real Low Profile, Helmi Yahya Ungkap Pribadi Kaji Edan

Dalam kesempatan tersebut Helmi Yahya mengungkapkan, bahwa Kota Pagaralam memiliki potensi yang luar biasa ditambah dengan pemimpin muda yang mampu membuat perubahan untuk Kota Pagaralam lebih maju.

Helmi Yahya memberikan gambaran Kota Kota dengan Branding terbaik dunia, jal tersebut sebagai bentuk motivasi untuk membuat Branding harus ada pergerakan yang harus dimulai dari pemimpin suatu daerah tersebut.

"Intinya untuk merubah suatu Daerah hanya butuh satu leader, pemimpin dulu harus bisa melakukan apa yang dia rencanakan, perubahan harus dimulai dari pemimpinnya, pemimpin jangan hanya pandai berbicara, jika ingin merubah menjadi lebih baik pemimpin harus lebih bisa melakukan apa yang dia katakan, " ungkapnya.

Baca Juga: Buka Dies Natalis ke 38 dan Disporseni Universitas Terbuka, Ini Pesan Rektor ke Warga UT

Dikatakan Helmi Yahya sebagai Kota yang berada di pegunungan Pagaralam memiliki banyak potensi yang bisa jadi Branding, Misalnya Gunung Dempo, sejarah atau wisata buatan seperti Oziel Garden yang dirinya juga menyempatkan datang kesana.

"Kepala Dinas Pariwisata misal harus memikirkan kira-kira apa yang akan di Brandingkan, Sasaran apa, masyarakat religi, anak muda atau lainya itu yang harus difikirkan," katanya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X