• Senin, 27 Juni 2022

Anggota DPRD Pagaralam Hengky Biantoro : Kita Yakin Ditangan AHY Elektabilitas Demokrat Terus Meningkat 

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:04 WIB
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Partai Demokrat (Lian Ugansyah/infosumsel)
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Partai Demokrat (Lian Ugansyah/infosumsel)

infosumsel.ID - Anggota DPRD Pagaralam, Hengky Biantoro optimis jika Elektabilitas Demokrat Naik di tangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin Demokrat. Hal tersebut disampaikan Hengky kepada media ini, 23 Juni 2022.

Hal tersebut juga terlihat dari hasil survei Lintang Kompas beberapa hari yang lalu, menunjukkan elektabilitas Demokrat meningkat sejak dipimpin AHY. 

"Kita sangat apresiasi hasil survei Litbang Kompas ini, sebagai kader partai saya pribadi sangat bangga terhadap kepemimpinan AHY untuk membawa Demokrat menjadi lebih maju. Hasil survei ini mengidentifikasi bahwa partai Demokrat konsisten menyuarakan aspirasi masyarakat, Konsolidasi partai yang positif serta partai demokrat konsisten secara masif membantu rakyat, inilah yang membuat elektabilitas partai Demokrat naik." Ungkapnya. 

Baca Juga: Zainal Masih Berpeluang Jabat Ketua Demokrat Palembang, ini Penjelasan DPP

Data yang dihimpun, Berdasarkan survei Litbang Kompas yang dirilis hari Selasa, 21 Juni 2022, tiga besar elektabilitas Partai Politik ditempati oleh PDIP 22,8 persen, Gerindra 12,5 persen, dan Demokrat 11,6 persen. Adapun peringkat selanjutnya diduduki oleh Golkar 10,3 persen, PKB 5,4 persen , PKS 5,4 persen, Nasdem 4,1 persen, PAN 3,6 persen, dan PPP 2 persen.

Litbang Kompas sendiri melakukan survei secara berkala. Berdasarkan survei tersebut pada Oktober 2021, elektabilitas Demokrat masih di 5,4 persen. Sedangkan survei di bulan Januari 2022, Demokrat menembus dua digit, yaitu 10,7 persen. Dan kini, Demokrat naik kembali mencapai 11,6 persen. Hal ini menunjukkan elektabilitas Demokrat meningkat secara konsisten selama setahun terakhir.

Baca Juga: Gudang Miliknya di Bobol Danu Lapor Polisi, Ternyata ini Barang Yang di Incar Maling

Demokrat mengapresiasi hasil survei Litbang Kompas ini. Hasil positif ini semakin memacu Demokrat agar terus memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat, untuk perubahan dan perbaikan. Ada tiga kunci kenaikan elektabilitas Partai Demokrat.

Pertama, konsistensi Partai Demokrat menyuarakan aspirasi masyarakat terkait kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat, yang disampaikan secara terintegrasi di ruang publik, baik di parlemen pusat maupun daerah.

Baca Juga: Gagal Salip Mobil, Melayangkan Nyawa Pemotor Akibat Terbentur Bak Pikap

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X