• Sabtu, 25 Juni 2022

Universitas Terbuka Gelar FGD Gali Potensi Pengembangan Wisata Pulau Kemaro, Ini Hasilnya....

- Jumat, 24 Juni 2022 | 07:15 WIB
Para Peneliti dari Universitas Terbuka saat Forum Group Discussion (FGD) tentang Potensi Pengembangan Wisata Pulau Kemaro (beni/infosumsel)
Para Peneliti dari Universitas Terbuka saat Forum Group Discussion (FGD) tentang Potensi Pengembangan Wisata Pulau Kemaro (beni/infosumsel)

infosumsel.ID - Dalam rangka menggali Potensi Pengembangan Wisata Pulau Kemaro, Peneliti dari Universitas Terbuka (UT) gelar Forum Group Discussion (FGD).

Dilaksanakan Forum Group Discussion (FGD) tersebut dalam rangka penelitian tentang Potensi Pengembangan Wisata Pulau Kemaro yang dilaksanakan oleh Peneliti Universitas Terbuka (UT).

Adapun para peserta Forum Group Discussion Potensi Pengembangan Wisata Pulau Kemaro mulai dari mahasiswa Universitas Terbuka, Zuriyat Kiai Merogan, keturunan Kapiten Bungsu, Akademisi serta media.

Baca Juga: Zuriyat Inginkan Pulau Kemaro Berkonsep Islami

Dr Meita Istianda SIP, MSi salah satu anggota peneliti Universitas Terbuka saat membuka Forum Group Discussion (FGD) mengatakan latar belakang dilakukan penelitian terhadap Potensi Pengembangan Wisata Pulau Kemaro karena pihaknya menilai potensi di Palembang cukup banyak terlebih lagi kebudayaan Palembang.

"Potensi di Palembang tidak hanya di Empek-empek saja, tapi kebudayaan sendiri tidak terlalu kelihatan padahal banyak provinsi-provinsi yang kemudian sudah bergerak untuk bisa menonjokkan hal-hal yang terkait kebudayaan seperti Provinsi DKI Jakarta dan Kota Semarang mengembangkan kota tua," ujarnya di sela-sela Forum Group Discussioan (FGD), Kamis 23 Juni 2022.

Selain hal tersebut, latar belakang dilakukan penelitian Potensi Pengembangan Wisata Pulau Kemaro ini pihaknya melihat adanya rencana pengembangan Pulau Kemaro menjadi tempat wisata baru di Kota Palembang dengan membandingkan ke daerah lain yang sudah terangkat pariwisata.

Baca Juga: Buka Dies Natalis ke 38 dan Disporseni Universitas Terbuka, Ini Pesan Rektor ke Warga UT

"Waktu itu ada ramai-ramai tentang Pulau Kemaro, apakah kemudian Pulau Kemaro ini potensial untuk bisa dikembangkan sebagai tempat wisata dengan mencoba melihat ke daerah lain prosesnya termasuk di Singkawang, Kota Pontianak yang disana juga ada pulau-pulau ternyata bisa terangkat pariwisata disana," tuturnya.

Sehingga dengan adanya Forum Group Discussion (FGD) ini dapat menghasilkan masuk-masukan dari peserta FGD bagaimana sebenarnya kota Palembang ini, dan jika Pulau Kemaro dianggap punya potensi wisata, wisata seperti apa.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X