• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pilkades Empat Lawang, Satpol PP Kerahkan Kekuatan Full

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:42 WIB
Kasatpol PP Kabupaten Empat Lawang, Asnan Ghozali (Faris/infosumsel.id)
Kasatpol PP Kabupaten Empat Lawang, Asnan Ghozali (Faris/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Empat Lawang 28 Juni nanti selain 500 personil dari kepolisian, sebanyak 700 personil Pol PP juga akan ikut amankan gelaran pilkades gelombang pertama ini.

Pilkades serentak gelombang pertama ini sendiri akan dilaksanakan oleh sebanyak 103 desa yang ada di hampir di seluruh wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Dimana memang sebelumnya pihak Polres Empat Lawang telah menyampaikan terdapat daerah yang dianngap rawan pada gelaran pilkades yakni Kecamatan Muara Pinang, Ulu Musi, Lintang Kanan, serta beberapa wilayah lainnya.

Baca Juga: 297 TPS di 10 Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang Siap Gelar Pilkades

Kasat Pol PP Kabupaten Empat Lawang, Asnan Ghozali saat ditemui menyampaikan pihaknya akan menyiagakan sebanyak 700 anggota Pol PP dengan rincian 344 Pol PP Desa ditambah 356 Pol PP Siaga.

"Hasil koordinasi kami Satpol PP dengan Sekda dan Bupati, kami siap mendukung betul pelaksanaan Pilkades ini yakni ikut menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," katanya.

Ia merinci jika secara umum tugas Poldes atau Pol PP Desa menjaga keamanan di titik rawan aksi begal maka pada saat Pilkades nanti sebanyak 344 Poldes akan juga akan berada di TPS-TPS.

Baca Juga: Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Pagaralam Gelar Lomba Tarik Mobil AWC, Antusias Peserta Membludak

"Tadi sudah kami sampaikan ke Korcam-korcam Poldes nanti mereka harus melakukan koordinasi dengan setiap anggotanya untuk kemudian standby di setiap TPS mungkin mulai dari dua hinga tiga orang," lanjutnya.

Adapun mengenai titik-titik rawan atau desa yang rawan akan konflik pada saat pilkades nanti kata Asnan dirinya belum tahu secara sfesifik.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X