• Senin, 15 Agustus 2022

Sebagian Perangkat Desa Belum Sarjana, Pemkot Prabumulih Gandeng UT Palembang Tingkatkan Kompetensi SDM

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:04 WIB
Foto bersama jajaran UT Palembang dengan Pemkot Prabumulih usai Penandatangan Kesepakatan Bersama (beni/infosumsel)
Foto bersama jajaran UT Palembang dengan Pemkot Prabumulih usai Penandatangan Kesepakatan Bersama (beni/infosumsel)

infosumsel.ID - Meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya perangkat desa/lurah di Kota Prabumulih, Pemkot Prabumulih gandeng Universitas Terbuka atau UT Palembang yang tertuang Penandatangan Kesepakatan Bersama.

Dalam Penandatangan Kesepakatan Bersama dilakukan langsung Walikota Prabumulih melalui Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Prabumulih, Drs Aris Priadi dengan Direktur UT Palembang Dr Meita Istianda S.IP M.Si.

Aris Priadi mewakili Pemkot Prabumulih mengatakan Penandatangan Kesepakatan Bersama ini merupakan tindak lanjut dari rapat teknis tim koordinasi kerja sama daerah (TKKSD) dalam upaya peningkatan kompetensi dan kualitas perangkat Desa/Lurah di Kota Prabumulih.

Baca Juga: Universitas Terbuka Gelar FGD Gali Potensi Pengembangan Wisata Pulau Kemaro, Ini Hasilnya....

"Adanya Penandatangan Kesepakatan Bersama ini merupakan upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas perangkat Lurah/desa di Kota Prabumulih sangatlah tepat, sebab memang sebagian belum sarjana," ucapnya.

Lanjutnya, adanya Penandatangan Kesepakatan Bersama yang isi bermanfaat sehingga hasil yang dicapai dari kerjasama ini dapat memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kompetensi SDM.

"Adanya Penandatangan Kesepakatan Bersama sehingga berimbas pada kemajuan desa yang lebih baik lagi," tuturnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera Vs Madura United Pertandingan Grup B Piala Presiden 2022

Ditempat yang sama, Direktur UT Palembang Dr Meita Istianda S.IP M.Si mengatakan pihak Universitas Terbuka menyambut baik kerjasama dilakukan dengan Pemkot Prabumulih, dimana melalui proses yang sangat baik dan tahapan birokrasi sesuai SOP.

"Seperti kita ketahui bahwa Universitas Terbuka merupakan pelopor pendidikan jarak jauh sehinga melalui pendidikan jarak jauh, aparatur khususnya masyarakat Kota Prabumulih yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi tidak perlu repot-repot untuk datang ke Palembang, cukup dari tempatnya di Prabumulih dapat kuliah, ujarnya, Kamis 23 Juni 2022

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X