• Senin, 15 Agustus 2022

Peringati HANI 2022, Pemprov Sumsel Dukung BNNP Sumsel Perangi Narkoba

- Senin, 27 Juni 2022 | 18:05 WIB
Pemprov Sumsel yang diwakili Sekda Sumsel SA Supriono saat menghadiri peringatan HANI tahun 2022 dengan BNNP Sumsel (Humas Sumsel)
Pemprov Sumsel yang diwakili Sekda Sumsel SA Supriono saat menghadiri peringatan HANI tahun 2022 dengan BNNP Sumsel (Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Sekda Sumsel Ir. S.A Supriono menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 Speed Up Never Let Up "Kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkoba di Indonesia" secara virtual dan dilanjutkan dengan acara luring dalam lingkup Pemprov Sumsel.

Dikatakan Sekda Sumsel, SA Supriono Pemprov Sumsel mendukung upaya BNN dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika. Dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam sinergi rencana aksi Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN)

"Kita terus menggaungkan perang terhadap narkoba dengan berbagai langkah strategis melalui penerapan soft power approach, hard power approach, smart power aproach untuk wujudkan Sumsel bebas Narkoba," katanya, Senin 27 Juni 2022 di gedung Graha Bina Praja.

Baca Juga: Peringatan HANI Tahun 2022 BNNK Pagaralam Optimalisasi Sinergitas Tim Terpadu P4GN

Secara virtual, Presiden RI, Joko Widodo, katakan BNN harus terus melakukan upaya penguatan pemberantasan narkoba, tutup semua celah yang mengakibatkan penyelahgunaan narkoba, siapkan strategi dan aksi pencegahan narkoba.

Disambung, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, yang mengungkapkan ada tiga strategi dalam pendekatan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), yakni soft power approach, hard power approach, dan smart power approach.

Sementara itu, Kepala BNNP Sumsel, Brigjen. Pol. Djoko Prihadi, S.H., katakan bahwa Sumsel telah melakukan sinergi dengan kementerian/lembaga/Pemda dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika dengan menerapkan soft power approach, hard power approach, dan smart power approach.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan dan Perampokan Sadis Terhadap Pasutri di Sumsel Ditangkap, Motifnya Sakit Hati

Dikatakan BNNP Sumsel, di Sumatera Selatan setidaknya ada enam jaringan narkoba salah satunya jaringan Palembang-Pekanbaru dimana diketahui pihaknya usai dilakukan penangkapan

"Kurang lebih ada enam jaringan di Sumatera Selatan, Palembang-Jambi, Palembang-Pali, Palembang-Pekanbaru serta jaringan lainnya, " ungkapnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X