• Senin, 15 Agustus 2022

Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Fornas VI, Ini Pesan Gubernur Sumatera Selatan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:22 WIB
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat memipin pasukan pengamanan Fornas (Humas Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat memipin pasukan pengamanan Fornas (Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Dalam menciptakan serta meningkatkan keamanan pelaksanaan Festival Olahraga dan Seni atau Fornas VI tahun 2021 di Sumatera Selatan, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru Gelar Pasukan Pengamanan Fornas VI.

Pasukan Pengamanan Fornas yang terdiri unsur pemerintah, kepolisian, TNI serta masyarakat ini bertugas untuk memberikan keamanan kepada para peserta serta venue Fornas VI di Kota Palembang serta Kabupaten Ogan Ilir.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Fornas VI di Griya Agung, Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Jadwal Fornas Tiap Cabang Olahraga di FORNAS VI Tahun 2022 Sumatera Selatan Berserta Lokasi Venue

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Fornas VI 2021 Sumsel 2022 yang dipimpin Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bertujuan menciptakan dan meningkatkan keamanan serta ketertiban di Wilayah Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang dan Kabupatan Ogan Ilir yang menjadi tempat penyelenggaraan Fornas VI 2021 Sumsel 2022.

Pentingnya adanya pasukan Pengamanan Fornas dikatakan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru jika situasi kondusif sangatlah penting terlebih lagi di pelaksanaan event besar Fornas VI agar memberikan rasa aman dan nyaman peserta kontingen yang hadir.

"Tentunya perhelatan ini akan mengundang antusias masyarakat untuk dapat menyaksikannya. Hal ini pastinya akan menimbulkan lonjakan aktifitas masyarakat yang perlu kita antisipasi bersama, agar nantinya tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat", tegasnya.

Baca Juga: Ini Motif dan Kronologis Penganiayaan di Sel Penjara Polres Empat Hingga Menyebabkan Tahanan Tewas

Herman Deru juga mengatakan bahwa Pengamanan Fornas VI 2021 Sumsel 2022 sangatlah dibutuhkan untuk memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

"Sehingga pelaksanaan Fornas VI 2021 Sumsel 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 7 Juli 2022 dapat berjalan sukses dan lancar." ujarnya

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X