• Senin, 15 Agustus 2022

1200 Pasukan Pengamanan Fornas Diturunkan Untuk Mengamankan Pelaksanaan Event Akbar di Sumatera Selatan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 17:35 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat memimpil apel Pasukan Pengamanan Fornas untuk mengamankan pelaksanaan Fornas Sumsel (Humas Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat memimpil apel Pasukan Pengamanan Fornas untuk mengamankan pelaksanaan Fornas Sumsel (Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Sebanyak 1200 pasukan Pengamanan Fornas VI akan diturunkan selama pelaksanaan Fornas Sumsel tahun 2021 di Provinsi Sumatera Selatan.

Para pasukan Pengamanan Fornas VI yang bakal diturunkan nantinya berasal dari unsur TNI, Polri hingga Satpol PP di 21 lokasi venue Fornas Sumsel terhitung mulai 1 hingga 7 Juli 2022.

Hal tersebut diungkapan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru usai melaksanakan apel gelar pasukan Pengamanan Fornas VI di halaman Griya Agung, Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Fornas VI, Ini Pesan Gubernur Sumatera Selatan

Dikatakan Herman Deru, jika pasukan Pengamanan Fornas ini akan dikomandoi oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Tony Harmanto untuk wilayah Sumatera Selatan, sedangkan Kombes Pol Mokhamad Ngajib wilayah kota Palembang.

"Tujuannya tidak lain kita ingin Sumatera Selatan di mata kontingen Fornas Sumsel bahwa aman dan nyaman bagi mereka ke sini di awal Juli ini," kata Herman Deru.

Lanjut Herman Deru, para kontingen Fornas Sumsel akan mulai berdatangan mulai Selasa, 28 Juni 2022 dimana total peserta mencapai 12 ribu peserta.

Baca Juga: Kasus Tahanan Tewas, Polres Empat Lawang Tetapkan Tiga Tersangka Rekan Satu Sel Penjara Korban

“Itu atletnya, belum ofiicialnya, belum pelatihnya, belum KORMI nya, keluarganya, yang mana Kota Palembang bakal ramai pengunjung,” jelasnya.

Oleh karena itu, Gubernur Sumatera Selatan ini mengimbau kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi untuk menyukseskan Fornas Sumsel dengan cara memberikan rasa aman dan nyaman kepada kontingen berdatangan.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X