• Sabtu, 13 Agustus 2022

Walikota Pagaralam Berikan Tips Hadapi Persaingan Bisnis Bagi Penggiat Kopi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:03 WIB
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat ngobrol tentang penggiat kopi di pagaralam (lian urgansyah)
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat ngobrol tentang penggiat kopi di pagaralam (lian urgansyah)

infosumsel.ID - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni berbagi tips kepada penggiat kopi di Kota Pagaralam agar dapat meraih market serta memenangkan persaingan.

Selain meningkatkan kualitas kopi dalam menghadapi persaingan pangan yang semakin ketat, Menurut Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni para penggiat kopi juga harus berani kreatif dan inovatif dalam menciptakan kualitas kopi.

Terlebih lagi saat ini, para penggiat kopi tidak hanya berasal dari Kota Pagaralam, bahkan dari daerah penghasilan kopi di Sumatera Selatan mulai bermunculan.

Baca Juga: Harga Buah Kopi Di Lahat Masih Bertahan di Rp21 Ribu Perkilogram

Oleh karena itu, Alpian Maskoni mengimbau para penggiat kopi khususnya di kota Pagaralam dapat terus meningkatkan kreatifitas serta inovasi baru untuk menghadapi persaingan meraih market pasar baik secara lokal maupun global.

Selain itu, peran pemuda Pagaralam sangat dibutuhkan dalam memajukan Kopo Pagaralam, karena untuk dikenal masyarakat luar akan kualitas kopi ini tidak hanya dari kalangan penggiat kopi dan pemerintah akan tetapi peran pemuda juga penting.

Baca Juga: Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Fornas VI, Ini Pesan Gubernur Sumatera Selatan

"yah, untuk meningkatkan kualitas kopi seperti yang telah kita ketahui sekarang ini banyak anak muda penggiat kopi yang membuat kedai dengan kopi petik merah,"Kata Walikota.

Tak hanya itu, dirinya berharap agar para penggiat kopi terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam menjalankan bisnis dunia perkopian.

"Untuk meningkatkan kualitas kopi Pagaralam para penggiat kopi di Pagaralam sering mengikuti festival kopi, baik lokal maupun nasional." harapnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X