• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pagaralam Terapkan Tilang Elektronik, Jangan Lakukan 10 Pelanggaran ini Jika Tidak Ingin Dapat Surat Cinta 

- Rabu, 29 Juni 2022 | 12:08 WIB
Kamera ETLE mulai dipasang di Kota Pagaralam, hindari 10 pelanggaran ini agar tidak dapat surat cinta dari Polres Pagaralam (Istimewa/dok jateng.polri.go.id)
Kamera ETLE mulai dipasang di Kota Pagaralam, hindari 10 pelanggaran ini agar tidak dapat surat cinta dari Polres Pagaralam (Istimewa/dok jateng.polri.go.id)

Masyarakat wajib tau apa saja yang dapat dikenakan Tilang elektronik.

infosumsel.ID - Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sudah diterapkan di berbagai Kota terutama Kota - Kota besar di Indonesia termasuk di Provinsi Sumatera Selatan, kini hal tersebut juga akan diterapkan di Kota Pagaralam, Selasa 28 Juni 2022.

Terkait akan diterapkannya Tilang elektronik tersebut, masyarakat wajib mengetahui apa saja yang dapat dikenakan Tilang elektronik, terlebih untuk masyarakat Kota Pagaralam dikarenakan pemberlakuan tilang elektronik ini tergolong hal bari bagi sebagian besar masyarakat Pagaralam. 

Baca Juga: Link Twibbon Instagramable untuk Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76 Polda Sumsel Lengkap Dengan Caranya

Kasat Lantas AKP Ahmad Yani Melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Pagaralan AIPDA Wira, menjelaskan, ada 10 jenis pelanggaran tilang elektronik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Jenis-jenis pelanggaran yang harus dihindari adalah, melanggar rambu lalu lintas dan marka jalan, tidak mengenakan sabuk keselamatan, mengemudi sambil mengoperasikan smartphone, melanggar batas kecepatan, menggunakan pelat nomor palsu dan berkendara melawan arus.

Baca Juga: Cuaca Palembang Hari ini, Rabu 29 Juni 2022, Hujan Lebat Masih Akan Terjadi di Palembang

Kemudian menerobos lampu merah, tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari tiga orang serta tidak menyalakan lampu saat siang hari untuk pengendara motor.

Wira mengimbau kepada pengendara khususnya masyarakat kota Pagaralam agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas guna keselamatan bersama.

"Jadi di kota Pagaralam ada satu titik ETLE satu Sipang Tiga Jam Gadang Kecamatan Pagaralam Utara," katanya.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X