• Jumat, 7 Oktober 2022

Perumahan Bukit Arkomba Hibahkan Fasum ke Pemda, Tiim Perkim Pemkab Lahat Turun Kelapangan

- Selasa, 5 Juli 2022 | 20:27 WIB
Tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pemkab Lahat turun mengecek kondisi Perumahan Bukit Arkomba Residence, (ismail/infosumsel)
Tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pemkab Lahat turun mengecek kondisi Perumahan Bukit Arkomba Residence, (ismail/infosumsel)

infosumsel.ID - Tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Pemkab Lahat turun langsung kelokasi Perumahan Bukit Arkomba Residence usai paparan di Aula Dinas Perkim,

peninjauan ke lokasi oleh Tim Perkim Lahat tersebut tidak lain guna menghibahkan sarana dan prasarana Perumahan Bukit Arkomba kepada Pemkab Lahat.

Ketua Forum Perumahan Kukit Arkomba Residence Heraldi S Pd mengatakan, sesuai agenda usai penyerahan berkas Fasilitas Umum (Fasum) kepada Dinas Perkim, maka dilakukan paparan dan peninjauan keloaksi agar Perumahan Arkomba ini bisa menerima dana APBD, maupun dana lain dari Pemkab Lahat.

Baca Juga: Dinas Perkim Sosialisasikan Pembangunan Rumah Subsidi di Pagaralam

“Berdirinya Perumahan Arkomba Residence ini telah lama bahkan kami para konsumen ini tidak merasa tertipu oleh pengembang yang menjanjikan Fasum dan sarana lainnya, ternyata jauh ‘Panggang dari api’ karena tidak sesuai dengan nama Residence kalua seperti ini nama bukan Residence melainkan perumahan biasa,” papar Heraldi di Auld Perkim, Selasa, 5 Juli 2022.

Bahkan sampai saat ini dilanjutkan Heraldi, perusahaan pengembang belum menyerahkan hibah kepada Pemkab Lahat, namun perusahaan pengembang akhirnya menyerahkan kompensasi yakni site 13 Kapling Tanah.

“Adapun Fasum yang ada saat ini kami bergotong royong dengan warga untuk membangunnya melalui sumbangan dari warga," kata Heraldi.

Baca Juga: Polres Pagaralam Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Berikut Rangkaian Acaranya

Tentu saja dirinya berharap dengan sudah dtinjau langsung oleh Tim dari Dinas Perkim ini Perumahan Bukit Arkomba Residence bisa menerima bantuan dari Pemkab, karena sudah lebih 10 tahun ini Arkomba tidak bisa tersentuh pembangunan yang bersumber dari Pemerintah.

“Semoga saja tahun ini Perumahan Arkomba Residence ini bisa menerima bantuan dari Pemkab Lahat,” harapnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

43 Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:35 WIB
X