• Kamis, 8 Desember 2022

Kades Desa Tanjung Raya Lahat Keluhkan PLN Lambat Merespon Permintaan Pemasangan Tiang Listrik

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:56 WIB
Perangkat Desa Tanjung Raja Kecamatan Gunay Ulu menunjukan peyanggah kabul dari sebatang kayu, Rabu (6/7).  (ismail/infosumsel)
Perangkat Desa Tanjung Raja Kecamatan Gunay Ulu menunjukan peyanggah kabul dari sebatang kayu, Rabu (6/7). (ismail/infosumsel)

infosumsel.ID - Rismanto Kepala Desa Tanjung Raja, Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat mengeluhkan kondisi kabel listrik di desanya tak memiliki tiang listrik.

Padahal pihaknya telah melaporkan ke pihak PLN agar dipasangkan tiang listrik untuk menyanggah kabel listrik dimana saat ini hanya menggunakan kayu.

"Sudah dua kali saya mengajukan tiang listrik, terbaru sekitar sebulan yang lalu telah diajukan proposal, hingga sekarang belum ada respon sama sekali," ungkapnya, Rabu, 6 Juli 2022.

Baca Juga: Tiang Listrik Roboh Bahayakan Warga, PLN Pagaralam Masih Berdiam Diri

Dirinya sangat menyayangkan lambatnya PLN dalam menangani keluhan warganya karena khawatir jika didiamkan terlalu lama akan membahayakan penduduk.

Lanjutnya, terlebih jaringan listrik tersebut mengalir ke lima pemukiman penduduk, yang artinya sangat membahayakan sekali.

"Satu kabel listrik, mengalir ke lima rumah warga. Sebab, pernah terjadi kebakaran hingga menghanguskan dua bangunan, dan ini kami antisipasi lagi agar tidak terjadi kembali," papar Rismanto.

Baca Juga: Selain Ngakui Pernah 'Ditodong' Aksi Cepat Tanggap, Mahfudz MD Pernah Promosikan Kegiatan ACT

Dikatakanya, dirinya tak hanya pernah mengajukan secara resmi ke Pihak PLN, bahkan ke petugas PLN juga

Rismanto menerangkan, sewaktu ada petugas kebetulan sedang memperbaiki jaringan listrik tegangan tinggi, telah disampaikan supaya bisa direalisasikan bantuan tiang listrik.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

43 Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:35 WIB
X