• Kamis, 8 Desember 2022

Miris! Begini Kondisi Jembatan Layang di Desa Tanjung Raman Empat Lawang

- Kamis, 7 Juli 2022 | 21:50 WIB
Kondisi jembatan layang di Desa Desa Tanjung Raman,  Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang (Faris/infosumsel.id)
Kondisi jembatan layang di Desa Desa Tanjung Raman,  Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang (Faris/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Jembatan gantung sebagai satu-satunya akses transportasi bagi warga Desa Tanjung Raman,  Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan nyaris ambruk.

Informasi yang didapat menyebutkan, jembatan gantung yang menjadi akses warga menuju kebun itu kondisinya rusak parah dan membahayakan bagi warga yang melintas.

"Lantai jembatan hanya ada potongan bambu dan kawat. Kami harus ekstra hati-hati saat melewati jembatan itu," kata Mamat (45), warga setempat.

Baca Juga: Herman Deru Beri Ruang Penyandang Tunanetra Masuk Pasar Kerja Informal

Ia berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki jembatan gantung tersebut sebelum memakan korban jiwa.

Sementara itu kata mamat, ada salah seorang warga disini yang mempunyai anak masih sekolah. Apabila hendak sekolah anak tersebut melintasi jalan ini. "Takutnya anak kecil kan nanti jatuh kan bahaya," ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang, H Ismail Hakim bersama rombongan sudah melakukan peninjauan ke lokasi untuk mengecek kondisi jembatan gantung tersebut.

Baca Juga: Dijadwalkan Bulan September Pelantikan Kades Terpilih Gelombang 1 Pilkades Empat Lawang

Dikatakannya, sebenarnya perbaikan jembatan gantung tersebut sudah berapa kali diusulkan oleh bidang BM, namun keterbatasan dana.

"Namun karena keterbatasan anggaran, maka  perbaikan jembatan tersebut belum bisa dilaksanakan," katanya, Rabu 6 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X