• Rabu, 5 Oktober 2022

Kerap Terjadi Kecelakaan, Warga Desa Kedaton Perbaiki Jalan Sepanjang 12 Km Secara Swadaya

- Jumat, 8 Juli 2022 | 21:17 WIB
 Warga Desa Kedaton Kabupaten Lahat Perbaikan Akses Jalan sepanjang 12 Km Secara Gotong Royong (ismail/infosumsel)
Warga Desa Kedaton Kabupaten Lahat Perbaikan Akses Jalan sepanjang 12 Km Secara Gotong Royong (ismail/infosumsel)

infosumsel.ID - Askes jalan sepanjang 12 Kilometer (KM) dari Desa Kedaton hingga Tanjung Agung, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat kerap kali terjadi kecelakaan, pasalnya, hampir sepanjang jalan ditemui lubang-lubang kecil maupun besar yang mengangga.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Agung, Deka Junitra membenarkan, kegiatan tambal sulam ini, difokuskan terhadap akses jalan yang membahayakan pengendara sepeda motor dan mobil.

"Banyak sekali lubang-lubang, makanya kita bergotong royong membersihkan dan menutup dengan semen," ungkapnya, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga: Dapat Keluhan Jalan Rusak, Pj Bupati Muba Langsung Datangi Lokasi

Ditambahkannya, makanya seluruh kades yang ada di Kecamatan Pagar Gunung ini turun semua, secara swadaya membeli bahan material.

"Semen, pasir dan batu kita beli dengan cara patungan. Agar warga maupun tamu yang melintas jangan sampai terjadi lakalantas," tegas Deka Junitra.

Senada, Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM menuturkan, memang kondisi jalan kurang lebih 12 KM itu, sangat memprihatinkan dan membahayakan sekali, terutama sepeda motor ketika melintas pada malam hari.

Baca Juga: Lagu Sikok Bagi Duo Viral Karena Aurel Hermansyah, Disukai 1,9 Juta Pengguna TikTok, ini Link Videonya

"Hampir sepanjang jalan semuanya tidak dalam kondisi bagus, makanya kita selenggarakan rapat dan hasilnya dari Desa Kedaton hingga Tanjung Agung kita tambal sulam dulu," terangnya.

Hal ini, masih kata dia, memberikan rasa aman dan nyaman ketika berkendara, tentunya kepada instansi terkait bisa memperbaiki dengan diaspal.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

43 Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:35 WIB
X