• Kamis, 8 Desember 2022

Tidak Ada Jembatan, Setiap Hari Warga Lahat Hanya Bisa Pasrah Lewat Sungai, warga : Tolong Kami Pak Gubernur

- Senin, 18 Juli 2022 | 22:11 WIB
Warga gotong royong dorong kendaraan yang melewati sungai yang menghubungkan Desa Pandan Arang dengan Beringin Janggut, karena tidak ada jembatan (Ismail/infosumsel.id)
Warga gotong royong dorong kendaraan yang melewati sungai yang menghubungkan Desa Pandan Arang dengan Beringin Janggut, karena tidak ada jembatan (Ismail/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Minimnya sarana prasarana seperti jembatan di Kabupaten Lahat yang disediakan pemerintah membuat sejumlah kendaraan menyerah begitu saja.

Seperti yang terjadi di kawasan Desa Pandan Arang dengan Beringin Janggut, Kecamatan Kikim Selatan, akibat tidak adanya jembatan penghubung di kedua kawasan tersebut, sejumlah kendaraan hanya bisa pasrah melewati sungai.

“Kami sangat membutuhkan jembatan penyeberangan yang menghubungkan Desa Pandan Arang dengan Beringin Janggut. Hampir setiap hari kami membawa kendaraan melalui sungai, karena tidak ada jembatan penyeberangan,” jelas Iswandi, warga Nanjungan.

Baca Juga: Kejurda Drag Race Sumsel, Herman Deru: Inilah Cara Tepat Salurkan Bakat Balapan

Selama ini warga Kecamatan Kikim Selatan harus melewati Sungai Pangi, baik menggunakan roda dua maupun empat, karena sejauh ini belum ada jembatan yang dibangun.

Bahkan, banyak warga yang melakukan kegiatan berkebun harus menyeberangi sungai yang jika air pasang tidak bisa diseberangi.

“Mencermati Sungai Pangi merupakan satu-satunya akses warga desa untuk beraktivitas. Jika ketinggian air naik, warga harus menunggu hingga surut,” jelasnya, Senin, 18 Juli 2022.

Baca Juga: Awal Mula Suami Zaskia Gotik Jalin Hubungan dengan Inez Gonzalez hingga Punya Anak

Mantan Kepala Desa (Kades) Nanjungan ini mengatakan, yang dibutuhkan adalah jembatan penyeberangan dari Desa Pandan Arang hingga Beringin Janggut.

“Sementara ada jembatan penyeberangan di Beringin Jaya, bahkan kendaraan besar ditarik menggunakan traktor agar bisa lewat,” kata Iswandi.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

43 Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:35 WIB
X