• Kamis, 11 Agustus 2022

Herman Deru Ajak Bikers Manfaatkan Pembebasan BBNKB dan Penghapusan Sanksi Administrasi

- Senin, 1 Agustus 2022 | 22:21 WIB
Gubernur Sumsel H. Herman Deru hadiri Anniversary SMOC ke-20, memanfaatkan pembebasan BBNKB dan penghapusan sanksi administrasi. (Humas Sumsel)
Gubernur Sumsel H. Herman Deru hadiri Anniversary SMOC ke-20, memanfaatkan pembebasan BBNKB dan penghapusan sanksi administrasi. (Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Berbagai cara dilakukan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru untuk mengajak masyarakat, memanfaatkan Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan penghapusan sanksi administrasi.

Salah satunya mengajak para bikers yang tergabung dalam Sriwijaya Motor Club (SMOC), disela-sela kegiatan Anniversary ke-20, memanfaatkan pembebasan BBNKB dan penghapusan sanksi administrasi.

"Saya berharap klub sepeda motor di Sumsel, dapat menjadi duta ketertiban dan ketaatan membayar pajak dan memanfaatkan pembebasan BBNKB dan penghapusan sanksi administrasi," jelasnya.

Baca Juga: Cesc Fabregas Resmi Gabung dengan Como 1907, Ini Kata Fabrizio Romano

Herman Deru menerangkan, Pemprov Sumsel melalui Pergub Nomor 18 Tahun 2022 tentang Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua dan Seterusnya.

"Manfaatkan kesempatan pembebasan BBNKB dan penghapusan sanksi administrasi ini dengan sebaik-baiknya, karena dapat membuat aman dan nyaman kita sebagai pemilik kendaraan roda dua dan empat," jelasnya. 

peran para bikers sangat besar dalam menjaga kondusifitas Sumsel sehingga dapat mempertahankan statusnya sebagai daerah yang zero konflik. 

Baca Juga: Kejurda Drag Race Sumsel, Herman Deru: Inilah Cara Tepat Salurkan Bakat Balapan

Sampai detik menurutnta Sumsel dapar mempertahankan statusnya  zero konflik. Banyak pihak yang berperan dalam hal ini, ada aparat masyarakat dan juga club-club motor seperti ini. 

"Alhamdulillah di sini kita tidak pernah mendengar ada pengendara motor yang brutal, bertindak di luar aturan. Bukan hanya pelanggaran lalu lintas tapi tapi pelanggaran pidana juga tidak ada dan ini terjaga sangat baik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X