• Kamis, 11 Agustus 2022

Bulan Agustus Waktu yang Pas Kunjungi Kota Palembang, Ada Lomba yang Bakal Mengundang Decak Kagum

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:34 WIB
Ilustrasi Perlombaan Perahu bidar di Sungai musi pada peringatan HUT RI di bulan Agustus (Dok. Disbudpar Sumsel)
Ilustrasi Perlombaan Perahu bidar di Sungai musi pada peringatan HUT RI di bulan Agustus (Dok. Disbudpar Sumsel)

infosumsel.ID - Bagi sebagian masyarakat Indonesia bulan Agustus menjadi momen untuk berlibur serta mengunjungi daerah yang biasanya ada perlombaan yang mengundang decak kagum salah satunya di Kota Palembang pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Pada bulan Agustus Kota Palembang biasanya diramaikan dengan berbagai macam lomba dalam rangka memperingati HUT RI 17 Agustus 2022.

Selain dikenal sebagai Kota pempek Palembang juga menyimpan berbagai keunikan, wisata menarik hingga kuliner yang melegenda serta berbagai perlombaan akan dapat dijumpai pada bulan Agustus tepatnya pada peringatan HUT RI ke-77 mendatang.

Baca Juga: Darah Mengucur dari Wajahnya, Varrel Bramasta Sampai Datangi 3 Rumah Sakit, Begini Kondisinya

Sebagaimana dikutip infosumsel.ID dari laman Facebook @Pesona Sriwijaya. Agustus, bulan yang pas untuk sobat mengunjungi Kota Palembang karena akan terdapat beberapa event besar seperti lomba perahu bidar dan perahu hias.

"Kalian akan melihat sungai musi dipenuhi dengan perahu bidar dan perahu hias dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Selatan," tulis akun Facebook @Pesona Sriwijaya.

Selain itu, di jalan merdeka, tepatnya di depan kantor Wali Kota Palembang bermunculan penjual telok abang yaitu mainan pesawat-pesawatan, juga kapal-kapalan yang terbuat dari gabus. Sebagai pelengkap, ada telok Abang yang biasa ditancapkan ke atasnya.

Baca Juga: Jadwal Bioskop dan Harga Tiket Pengabdi Setan 2: Communion di Palembang Mulai Tayang 4 Agustus 2022

"Penasaran bukan? So, ini waktu yang tepat buat berkunjung dan menginap di kota pempek," tulis akun Facebook @Pesona Sriwijaya lagi.***

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Facebook @PesonaSriwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X