• Senin, 15 Agustus 2022

Polres Pagar Alam Ringkus Pembobol ATM Bank Sumsel Babel, Ini Kronologinya

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:50 WIB
Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono (Tengah) saat Press Conference penangkapan tersangka Pembobol ATM Bank Sumsel Babel (Lian/infosumsel.ID)
Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono (Tengah) saat Press Conference penangkapan tersangka Pembobol ATM Bank Sumsel Babel (Lian/infosumsel.ID)

infosumsel.ID - Pembobol ATM Bank Sumsel Babel di Kota Pagar Alam berhasil diringkus jajaran Polres Pagar Alam, satu di antaranya masih dilakukan pengajaran dan ditetapkan masuk daftar pencarian orang (DPO).

Polres Pagar Alam meringkus tersangka pembobol ATM, Jhonice Ari, tersangka melakukan aksinya bersama satu orang temannya yang kini buron aksi tersebut dilakukan di ATM Bank Sumsel Babel Karang Dalo Pagar Alam Sumsel.

ATM Bank Sumsel Babel bukan hanya di Pagar Alam saja, namun beberapa kota lainnya juga terkena sasaran bandit pembobol ATM salah satunya yang kini berhasil diringkus Polres Pagar Alam.

Baca Juga: 7 Keunggulan Xiaomi 11T Pro yang Harus Tahu, Isi Daya 100 Persen dalam 17 Menit hingga Flagship Camera

Sepak terjang Jhonice Ari (27) dalam aksi membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terhenti di Kota Pagar Alam. Aksi warga Sukajadi Blambangan, Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan, gagal terlaksana akibat kecurigaan warga.

Upaya membobol mesin ATM, dilakukan Jhoni di gerai ATM SPBU Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, Pagar Alam, Selasa 2 Agustus 2022. Modus yang digunakan pelaku yakni dengan menggunakan lem dan potongan gergaji yang kemudian dimasukkan ke dalam mesin ATM.

“Ketika ada korban yang melakukan transaksi, maka otomatis ATM yang sudah terlanjur masuk tidak bisa keluar,” kata Kapolres Pagar Alam, AKBP Arif Harsono dikutip infosumsel.ID pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Baca Juga: 8 Ketangguhan Nokia N Gage QD 2022 yang Kabarnya Akan Dirilis Pada November 2022

Kapolres mengungkapkan, ketika mendapati korban yang kartu ATM-nya tidak bisa keluar, pelaku bersama rekannya (DPO) kemudian masuk dan berpura-pura membantu sembari menghafal pin ATM korban.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Lian Ugansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X